DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 11 Oktober 2011

Software Untuk Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Selasa, 11 Oktober 2011

Flashdisk merupakan alat penyimpanan data yang sangat popular. Kadang, walaupun tidak mempunyai computer sendiri, tetapi kebanyakan mempunyai flashdisk. Selain harganya yang sudah sangat terjangkau, flashdisk ini sangat ringan dan simple untuk dibawa kemana saja, karena bentuknya yang kecil.

Pada kondisi tertentu, kadang kita menganggap suatu flashdisk tersebut sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi, yaitu seperti kondisi dibawah ini :
  1. Ketika flashdisk di colokkan, lampu lead di flashdisk menyala terus menerus tidak berkedip.
  2. Saat di explore, flashdisk terdeteksi, tetapi saat di klik muncul pemberitahuan “ insert your device …… “ Otomatis tidak bisa membuka isi flashdisknya.
  3. Diformat juga tidak bisa.
Jika shobat mengalami hal seperti diatas, jangan dibuang dulu flashdisknya (berikan saja padaku …). Cobalah terlebih dahulu untuk memperbaiki flashdisk dengan bantuan tools repair flashdisk. Siapa tahu bisa normal kembali.
Cara kerjanyapun sangatlah sederhana dan cepat. yaitu Flashdisk dicolokkan, kemudian jalankan tools repair flashdisk ( tidak usah diinstall ),maka akan langsung mendeteksi keberadaan flashdisk. Kemudian muncul perintah untuk format flashdisk ( kalau ada datanya, maka data akan hilang ) dan ikuti instruksi selanjutnya. Setelah semua beres, saatnya mencoba flashdisk yang sudah rusak tadi, bagaimana hasilnya??? Semoga flashdisk shobat menjadi sehat wal afiat dan bisa digunakan lagi untuk menyimpan data-data yang penting. Bila masih belum bisa .. ya bisa dibawa ke tukang service flashdisk atau langsung dimuseumkan saja.

Bila sahabat membutuhkan tools repair flashdisk bisa download pada link dibawah ini.



Bisa Juga Dengan:

software Hp drive boot utility
Cara nya :
  1. download software Disini
  2. instal software yang telah di download.
  3. pasang flashdisk anda ke komputer
  4. jalankan aplikasi yang sudah di instal tadi
  5. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)
  6. Pilih Quick Format
  7. Pilih Create New or Replace Existing Configuration

Dalam beberapa kasus memang ada yang berhasil ada juga yang tidak, itu tergantung dari letak kerusakan, jika memang terletak pada software flashdisk tersebut maka flashdisk pun dapat di gunakan kembali.
Tetapi bila letak kerusakan pada komponen nya, maka kerusakan tersebut tidak dapat dibetulkan dengan cara ini.


Selamat Mencoba..!! 


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...