DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 29 Oktober 2011

Awas, Serangan Peretas Lewat Foto Berdarah Khadafy !

Sabtu, 29 Oktober 2011
 
Foto yang direkam dari telepon selular milik tentara Dewan Transisi Nasional Libya (NTC) memperlihatkan Moammar Kadhafi ditangkap di Sirte, Kamis (20/10/2011). 

Sebuah perusahaan keamanan komputer memperingatkan adanya kejahatan dunia maya yang mencoba menyusup dengan jalan mengeksploitasi foto-foto milik Agence France-Presse (AFP) berupa gambar-gambar terbunuhnya Moammar Khadafy ke dalam surat elektronik (surel) atau e-mail.

Graham Cluley, konsultan senior Sophos, sebuah perusahaan keamanan jaringan komputer yang berbasis di Inggris menuturkan, isi surel tersebut didesain untuk menyerang komputer-komputer pribadi yang menjalar melalui sistem operasi Windows.

"Para peretas telah melakukan spamming dengan serangan-serangan berupa foto tewasnya Khadafy, dan mengelabui pengguna komputer karena seolah-olah kiriman foto tersebut benar-benar berasal dari AFP dan kemudian diteruskan ke pengguna internet berikutnya," kata Cluley.

Cluley mengatakan, serangan surel tersebut dikirimkan dengan tema "AFP Photo News" dan menawarkan "foto-foto berdarah" pada peristiwa tewasnya Khadafy. Memang, lanjut dia, AFP adalah agen berita pertama yang mendistribusikan foto tubuh berdarah Khadafy pada hari kematiannya, Kamis (20/10/2011), tetapi bukan berupa surel.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...