DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Kamis, 27 Oktober 2011

Ini Posisi Tidur yang Aman dan Sehat Bagi Tubuh

Kamis, 27 Oktober 2011


Tidur di malam hari merupakan salah satu faktor penting untuk memiliki tubuh yang sehat. Saat tidur, posisi pun bisa menentukan apakah Anda akan bangun dalam keadaan segar atau kesakitan di pagi hari. Berikut posisi tidur paling ideal.

Posisi tidur terlentang dianggap sebagai posisi yang paling baik. Posisi tersebut mencegah sakit punggung dan leher. Posisi itu juga dapat membuat seorang wanita tetap cantik karena mencegah keriput dan menjaga bentuk payudara.

"Tidur dengan posisi terlentang lebih memudahkan orang untuk menjaga posisi kepala, leher dan tulang belakang di posisi netral," ujar Steven Diamant seorang ahli tulang di New York City, seperti dikutip Fox News.

Sementara menurut Dr. Dee Anna Glaser dari Saint Louis University, tidur terlentang mencegah kerut di wajah karena saat tidur tidak ada yang menekan bagian tersebut. Posisi terlentang juga dapat mendukung payudara dengan baik sehingga mengurangi risiko payudara kendur atau turun.

Namun meski dianggap sebagai posisi tidur paling ideal, Anda yang suka tidur terlentang harus mewaspadai efek mendengkur dan sulit bernapas. Dr. John Shneerson dari Sleep Centre di Papworth Hospital, Cambridge mengungkapkan dalam posisi tersebut, otot-otot rahang dan lidah santai. Rahang dan tenggorokan juga di bawah pengaruh gravitasi. Hal itu menyebabkan tenggorokan menyempit dan menghasilkan turbulensi udara yang menyebabkan getaran dan dengkuran.

Posisi tidur lainnya yang juga dianggap ideal adalah posisi miring. Posisi itu bagus untuk mencegah sakit leher dan punggung, tidak berisiko mendengkur. Posisi miring ke kiri juga dianggap paling baik bagi ibu hamil.

Sayangnya posisi tidur miring kurang baik untuk kecantikan karena bisa memperburuk keriput. Dr Dennis Wolf, anggota British Association of Cosmetic Dermatologists menjelaskan bahwa tidur miring dapat meningkatkan tekanan pada lipatan nasolabial yang berjalan dari sudut-sudut hidung ke sisi mulut (dikenal sebagai garis tawa).

Posisi tidur yang kurang dianjurkan adalah tengkurap. Posisi ini dapat membuat seseorang cepat keriput dan payudara kendur. Orang yang tidur terlentang juga akan lebih mudah merasakan sakit di leher dan punggung.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...