DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 25 Oktober 2011

( Rp. 14,5 Triliun ) Sedekah Paling Mahal di Dunia

Selasa, 25 Oktober 2011































Orang Terkaya Nomor Tiga Dunia Beri Sedekah Rp 14,5 Triliun

Orang terkaya nomor tiga dunia, Warren Buffett, memberikan sumbangan uang sebesar US$ 1,6 miliar (Rp 14,5 triliun) kepada yayasan amal yang dibentuk oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya Melinda.

Secara keseluruhan, Buffett menyumbangkan sebesar US$ 1,93 miliar kepada lima yayasan selama tahun 2010 ini. Selebihnya diberikan kepada beberapa yayasan yang dibentuk atas nama istri Buffett, Susan, dan ketiga anak mereka.

Buffett, yang memiliki perusahaan investasi Berkshire Hathaway, berjanji pada tahun 2006 untuk menyumbangkan 99 persen dari kekayaannya.

Donasi tahun ini lebih tinggi dari angka US$1,5 miliar yang disumbangkan tahun 2009 karena Berkshire Hathaway meraih keuntungan lebih.

Buffett adalah seorang pengurus Yayasan Gates yang mendukung berbagai proyek termasuk pembasmian polio, pemberian pinjaman kecil, dan bea-siswa universitas. Yayasan Gates mempekerjakan 830 orang dan membelanjakan US$ 3 miliar tahun lalu.

Yayasan Susan Thompson Buffett menyediakan bea-siswa bagi para pelajar sekolah tinggi Amerika.

Buffett masih memiliki 43,9 triliun saham Berkshire, atau 23,3 persen dari total keseluruhan, menurut dokumen yang diajukan ke Komisi Nilai Tukar dan Keamanan.

Pada tahun 2006, Buffett melakukan sumbangan amal terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, dengan memberikan US$ 37 miliar kepada Yayasan Gates.

Pada bulan Juni, dia dan Gates mengimbau para miliuner Amerika agar menyisihkan setengah dari kekayaan mereka untuk badan amal.

Menyusul donasi mereka, Buffett dan Gates sekarang menjadi orang terkaya nomor dua dan nomor tiga berturut-turut, di belakang miliuner Meksiko, Calos Slim
.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...