DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 18 Oktober 2011

Burhanuddin Ikhlas Terkait Hasil Pemilukada Kampar

Selasa, 18 Oktober 2011
Burhanuddin: Saya Ikhlas
Burhanuddin Husin
 

 

 
Meski sudah dinyatakan kalah dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kampar 2011, akan tetapi Drs H Burhanuddin Husin MM masih bersikap santai, tidak menunjukkan rasa kecewa dan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bupati Kampar masa bakti 2006-2011.

Hal itu terungkap ketika Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM memimpin rapat dinas lengkap pada Senin (17/10), yang dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Kampar. Turut hadir pada rapat tersebut, Ketua Korpri Kampar Drs H Zulher MS, Plt Sekda Ir H Anizur Ilyas MSI dan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kampar.

Ketika ditemui usai rapat, terkait hasil Pemilukada Kampar, Burhanuddin menyatakan sikap ikhlas dan hal itu bisa dibuktikan dengan kehadirannya untuk tetap bekerja sebagaimana biasa sebagai Bupati Kampar. ‘’Kalian kan lihat bagaimana saya memimpin rapat tadi, semuanya masih seperti biasa, saya bersikap legowo saja. Sebab, saya awali bekerja sebagai Bupati Kampar dengan ikhlas tanpa beban apapun dan tentunya saya juga akan akhiri dengan ikhlas,’’ ujar Burhanuddin.

Saat disinggung tentang kemungkinan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Burhanuddin mengatakan bahwa undang-undang memberinya kesempatan untuk berpikir selama tiga hari kerja, yaitu mulai Senin (17/10) hingga Rabu (19/10). ‘’Bisa iya, bisa tidak, dan bisa saja bukan dari saya. Saya katakan bahwa sampai sekarang ini saya belum berfikir ke arah sana (gugatan ke MK, red),’’ ujarnya.

Saat ditanya apakah Burhanuddin memanfaatkan waktu pikir-pikir yang diberikan undang-undang, sambil tertawa ringan, Burhanuddin menjawab agar masyarakat dapat melihatnya nanti setelah masa pikir-pikir itu habis. ‘’Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan saja tidak,’’ ucap Burhanuddin.

Sebelumnya pada pagi harinya, ketika memimpin apel pegawai di lingkungan Pemkab Kampar, Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM meminta kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk dapat menghormati hasil keputusan tersebut. Menurutnya Pemilukada telah usai, saatnya masyarakat Kampar kembali bersatu dengan menghilangkan segala perbedaan dan kecurigaan.

‘’Pemilukada adalah sebuah proses politik untuk menentukan pemimpin kedepan. Pemilukada telah usai, kita juga telah mengetahui seperti apa hasilnya. Itulah keinginan rakyat dan kita harus menghormatinya. Oleh karena itu saya minta untuk menghilangkan semua perbedaan. Mari kita bersatu padu kembali walaupun kemarin berbeda. Kita perkuat terus silaturrahmi sehingga Kampar semakin jaya dan gemilang,’’ sebutnya Burhanuddin menyampaikan harapannya kondisi Kampar ke depan semakin membaik, aman, damai dan kondusif. Dia juga meminta kepada seluruh PNS untuk memberikan yang terbaik kepada Bupati terpilih seperti yang dia dapatkan selama ini. ‘’Apa yang telah saudarakan berikan kepada saya hendaknya juga dapat diberikan nantinya kepada Bupati terpilih. Mudah-mudahan pemimpin Kampar ke depan mampu membawa Kampar ke depan jauh lebih baik,’’ sebutnya.

Disebutkannya, hampir sudah lima tahun memimpin Kampar dengan memberikan segala kemampuan yang dimiliki. Namun menurutnya pasti ada kekurangan dan kelemahan yang terjadi. Oleh karena itu dia menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dan kekurangan. ‘’Namun menjelang pergantian tampuk kepemimpinan saya ingin melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu saya masih perlu dukungan semua pihak terutama kepala Satker sehingga tugas pembangunan, pemerintahan dan sosial ke masyarakat terus berjalan optimal,’’ sebutnya.

Ada yang menarik apa yang disampaikan oleh Burhanuddin pada kesempatan tersebut. Dia meminta TAPD melakukan penyusunan Rancangan APBD 2012 dengan memberi ruang kepada Bupati terpilih untuk memasukkan program-programnya, sehingga janji politik yang disampaikan pada saat kampanye dan penyampaian visi dan misi dapat direalisasikan.
 
Laporan MOLLY WAHYUNI, Bangkinang
molywahyuni@riaupos.com
  
Sumber: Riaupos



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...