DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 22 Oktober 2011

Pangeran Arab Saudi Membeli Saham Twitter?

Sabtu, 22 Oktober 2011
 

Akhir-akhir ini beredar berita bahwa Pangeran Arab Saudi bertemu dengan salah satu pendiri Twitter. Dari pertemuan ini dikabarkan bahwa sang Pangeran melakukan penawaran untuk memperoleh bagian dari kepemilikan saham di Twitter yang bernilai sekitar 200 – 300 juta dollar US.

Seperti dilaporkan Sky News, perusahaan Kingdom Holding milik Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal sedang mengincar saham yang signifikan di Twitter.
Berdasarkan berbagai laporan, sang Pangeran berbicara dengan seorang salah satu pendiri Twitter mengenai kemungkinan untuk memperoleh sebagian saham di Twitter. Saham ini diperkirakan memiliki nilai 300 juta dollar US atau sekitar 3% dari total nilai perusahaan tersebut.

Tidak diketahui siapa salah satu pendiri Twitter yang ditemui oleh sang Pangeran, namun besar kemungkinan ia menemui Ev Williams atau Biz Stone yang baru saja hengkang dari Twitter. Sementara Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter lainnya, saat ini sedang menjabat sebagai Chairman of the Board di Twitter.
Belum jelas pula apakah telah terjadi kesepakatan atau baru sekadar terjadi pembicaraan mengenai kepemilikan saham tersebut.
Twitter telah menutup perputaran dana mereka di awal Agustus tahun ini dengan total 800 juta dollar US. Tambahan 300 juta dollar US dari kesepakatan dengan Kingdom Holding tentunya akan semakin meningkatkan dana perusahaan tersebut.
Perusahaan Kingdom Holding sebelumnya telah memiliki investasi di berbagai perusahaan media, termasuk 7% saham di acara Rupert Murdoch News Corp., dan juga di Apple dan Time Warner.
Twitter dan Kingdom Holding sendiri belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pemberitaan ini. (via All Twitter)
 

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...