DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 22 Oktober 2011

Manusia Tercepat se Asia Tinggalkan Sea Games Demi Berhaji

Sabtu, 22 Oktober 2011






Manusia Tercepat se Asia Tinggalkan Sea Games Demi Berhaji





 Pelari nasional Suryo Agung. Pria yang dijuluki Manusia Tercepat se-Asia itu rela meninggalkan sea games demi ibadah haji

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Di tengah kerumunan jemaah calon haji (calhaj) di asrama haji Donohudan, tampak pelari nasional Suryo Agung. Pria yang dijuluki "Manusia Tercepat" se-Asia itu ternyata hendak melaksanakan ibadah haji bersama istrinya, Hastatik. Saat dihampiri, Suryo mengaku sempat dilemma membuat keputusan sulit memilih antara berhaji atau membela merah putih di arena Sea Games 2011.                                                                             Sambil duduk menunggu giliran mengumpulkan berkas kesehatan, Suryo mengaku akhirnya memilih menunaikan rukun Islam kelima itu dan meninggalkan Sea Games. Ia punya alasan kuat kenapa akhirnya keukeuh pada keputusannya itu. "Seharusnya, saya dan keluarga berhaji tahun lalu. Tapi saya batalkan demi membela merah putih di Asian Games," katanya duduk disamping sang istri setiba di Asrama, Sabtu (22/10/2011).

Pria kelahiran 8 Oktober 1983 ini melanjutkan, ia sudah dua kali diminta langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) agar memperkuat Indonesia dalam Sea Games yang akan digelar bulan November mendatang. Namun karena tekadnya berhaji sudah bulat, ia menolaknya. Keputusannya itu pun akhirnya bisa diterima oleh jajaran Menpora.
"Kalau tahun ini saya menunda lagi, nanti malah seterusnya begitu. Soalnya saya sudah punya nadzar (janji)," katanya yang tergabung dalam kloter 67 ini.
Nadzar tersebut menurut Agus, yakni bonus yang ia terima saat meraih medali emas pada Sea Games 2007 di Thailand lalu akan digunakan untuk berhaji. Orang tua dan kakaknya sudah berangkat lebih dulu tahun 2010 lalu, hanya dirinya yang belum.
"Saya tak mau mengingkari janji. Mumpung sekarang bisa ya saya tepati," katanya mantap. Karena keputusannya itu, otomatis tim lari Indonesia di Sea Games tak diperkuat Suryo. Sebab ia baru kembali ke Tanah Air di bulan Desember.
Hingga Sabtu (22/10/2011) kemarin, tiga jemaah haji asal Embarkasi Solo masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat sakit. Ketiganya yakni Wahidin dari kloter 66 asal Banjarnegara yang menderita sakit varicella, Nurul Mutmainah dari kloter 68 asal Solo yang menderita anemia, serta Murni Rahayu dari kloter 68 asal Sragen yang juga anemia.
"Ketiga jemaaah tadi dirujuk ke rumah sakit Dr Moewardi hari ini (kemarin). Jika kesehatan mereka sudah membaik, boleh berangkat," kata dr Chamidah Wakabid Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...