DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 28 Oktober 2011

5 Bintang Untuk Uji Tabrak Toyota Yaris

Jumat, 28 Oktober 2011

Catatan apik dibuat pabrikan raksasa Jepang lewat Toyota Yaris. Hatchback andalan Toyota itu lolos uji keamanan pengendara setelah meraih 5 bintang dalam uji tabrak Euro NCAP.
Dalam laporan Euro NCAP, Jumat, 28 Otober 2011, disebutkan jika dari hasil tes Yaris mencatat nilai 89 persen untuk keamanan penumpang dewasa. Terlihat jika perlindungan untuk pengemudi di Toyota Yaris saat mengalami tabrakan yang cukup kencang terbilang masih aman. Sebab, airbag kiri dan kanan keluar dengan sendirinya yang akan menyelamatkan tubuh pengemudi dan penumpang bagian depan.
“Saat benturan frontal terjadi, mereka tetap berada di posisi masing-masing. Karena selain sabuk pengaman dan airbag, jok depan akan secara otomatis ke belakang jika terjadi benturan,” demikian pernyataan Euro NCAP seperti dimuat euroncap.com dan autoevolution.com.
Hanya, aspek perlindungan bila terjadi tabrakan dari samping masih belum sempurna. Bagian dada, khususnya tulang rusak penumpang mobil, itu dinilai rawan cedera.
Pengujian yang dilakukan secara rutin oleh Euro NCAP itu merupakan sarana untuk menilai tingkat keselamatan mobil baru sebelum dipasarkan di seantero Eropa dan bahkan di luar wilayah itu. Lembaga itu menguji keamanan mobil dengan serangkaian tes dari depan, belakang, samping, serta simulasi mobil terguling untuk mengetahui tingkat keamanan atap kendaraan.
Selain itu, kelengkapan fitur atau peranti penunjang keamanan dan keselamatan berkendara menjadi poin penilaian yang cukup menentukan.
Selain Toyota Yaris, model lain yang meraih 5 bintang untuk uji tabrak kali ini adalah Audi Q3, BMW 1 series, Chevrolet Captiva, Fiat Freemont, Ford Ranger, Hyundai Veloster, Mercedes M-Class, Opel/Vauxhall Astra and Opel/Vauxhall Zafira Tourer, Lancia Thema dan Toyota Yaris. Satu-satunya yang mendapat empat bintang adalah Lancia Voyager.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...