DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 29 Agustus 2015

Wanita Harus Perhatikan Ini Sebelum Memutuskan Untuk Hamil

Sabtu, 29 Agustus 2015
harus diperhatikan sebelum memutuskan kehamilan oleh Hamil SegiEmpat
Mengandung dan melahirkan anak adalah sebuah kemampuan yang dimiliki oleh kaum wanita dilakukan oleh kaum pria. Mendapatkan kehamilan tentu akan menjadi kebahagian tersendiri bagi pasangan yang telah menikah. Namun ternyata, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wanita sebelum memutuskan untuk hamil, terlebih lagi kalau wanita tersebut adalah wanita karir. Karena kehamilan membutuhkan tubuh yang sehat serta perhatian yang lebih agar Ibu dan bayi bisa tetap sehat.
Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan wanita sebelum memutuskan untuk hamil:


  • Mengetahui Indeks Massa Tubuh

Sebaiknya Anda mengukur indek massa tubuh sebelum hamil agar Anda bisa tahu apakah Anda termasuk dalam kategori terlalu kurus, terlalu gemuk, obesitas atau ideal. Karena berat badan yang tidak seimbang, termasuk terlalu kurus atau terlalu gemuk akan mempengaruhi kesehatan janin dalam kandungan. Wanita yang obesitas lebih beresiko untuk mengalami preeklamsia atau diabetes gestasinal saat hamil. Jadi jika Anda memiliki masalah berat badan, sebaiknya Anda segera mengatasinya.
  • Pola Hidup

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah meninggalkan pola hidup tidak sehat dan menggantinya dengan pola hidup sehat. Anda harus menghilangkan semua kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol, konsumsi makanan cepat saji, softdrink dan tidur terlalu larut. Selain itu, konsumsilah makanan yang kaya akan asam folat seperti pisang dan alpukat. Asam folat akan membantu perkembangan bayi dalam kandungan serta mencegah terjadinya cacat lahir.
  • Berkonsultasi dengan Dokter

Jika Anda memiliki penyakit berbahaya seperti hipertensi, diabetes atau asma, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya kepada dokter untuk mencari solusinya. Hal ini untuk mencegah terjadinya komplikasi selama kehamilan yang bisa membahayakan Ibu dan juga janin.
  • Melakukan Tes dan Vaksinasi

Ada baiknya jika Anda melalukan tes kepada dokter untuk mengetahui apakah Anda perlu mendapatkan vaksinasi tetanus, campak, difteri, cacar air, flu dan pertusis. Jika memang Anda perlu mendapatkannya, sebaiknya Anda segera meminta vaksinasi kepada dokter agar Anda bisa terbebas dari penyakit tersebut saat memutuskan untuk hamil.
  • Usia

Pastikan usia Anda belum mencapai 35 tahun saat akan hamil. Karena hamil dan melahirkan di usia tersebut akan membuat seorang wanita memiliki resiko yang lebih besar untuk melahirkan bayi yang mengalami Down Syndrome atau berbagai masalah genetik. Selain itu, usia tersebut juga biasanya mengalami masalah dengan rahim dan kesuburan.


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...