DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 21 Oktober 2011

Flash Player Trojan Mematikan Proteksi Built-In Mac OS X

Jumat, 21 Oktober 2011
Proteksi anti-malware yang merupakan built-in di Mac OS X berada dalam bahaya berkat trojan baru untuk Mac. Trojan-Downloader:OSX/Flashback.C ditemukan oleh F-Secure adalah variasi trojan Mac yang menyamar sebagai flash player installer. Trojan ini juga masih sama, cuma ditingkatkan sedikit karena dia akan mematikan automatic updating untuk sistem aplikasi yang berhubungan dengan malware, artinya, jika Mac anda terkena trojan ini, anda tidak pernah update dari Apple untuk menghilangkan trojan tersebut.

Mac trojan 

Pada fitur security update Mei lalu, Apple tidak hanya menambahkan kemampuan baru pada aplikasi Mac Defender, tapi juga agar software tersebut mampu melakukan update secara otomatis malware definition per hari. Jika sudah ter-update maka pengguna Mac terlindungi selama fitur XProtect selalu up-to-date.
Tapi karena trojan Flashback.C ini, maka anti-malware di atas menjadi rentan. F-Secure mengatakan, setelah pengguna memasukkan admin password mereka ke flash installer palsu tersebut, Flashback.C melakukan dekripsi ke XProtectUpdater dan lanjut ke XProtectUpdater, setelah itu, kedua file tersebut akan diganti.
F-Secure juga menulis dalam blog mereka bahwa mematikan keamanan sistem adalah taktik yang umum digunakan oleh malware dan built-in defense tentunya menjadi sasaran pertama.
Tentu masih ada cara untuk menghilangkan Flashback.C ini, yaitu menjalankan virus/malware scanner demi menemukan file yang terinfeksi, silakan lihat laman blog F-Secure untuk lengkapnya. (via Ars Technica)


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...