DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 30 Oktober 2011

10 Keunikan Perempuan Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2011
Studi psikografi terkini terhadap perempuan Asia yang diadakan oleh Universal Networks International bekerjasama dengan Synovate menghasilkan potret perempuan urban modern yang unik. UNI menyebutnya sebagai High Heeled Warriors, yakni potret perempuan yang menghadapi berbagai tugas dan harapan, namun menjalaninya dengan kekuasaan, kecerdasan, serta kemampuan yang kian meningkat.

Riset High Heeled Warriors di Asia ini menggambarkan perempuan yang berambisi dalam karier juga kesejahteraan keluarganya, namun tetap memiliki nilai dan identitas diri yang dipertahankan atas kehendaknya sendiri. Perempuan memiliki kuasa atas dirinya, mampu dan aktif mengambil keputusan, termasuk dalam keluarga.

Menurut UNI, High Heeled Warriors di Indonesia, para perempuan urban modern memiliki 10 sifat yang unik. Boleh jadi salah satu, beberapa atau bahkan semua sifat ini juga Anda temui dalam diri.

1. Ikatan kuat dengan keluarga dan masyarakat.
Perempuan urban modern di Indonesia menilai bahwa mengasuh, mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keluarga sebagai hal penting dalam hidup. Ia percaya bahwa memiliki karier adalah cara untuk berkontribusi terhadap keluarganya. Termasuk sebagai konsumen, prioritasnya dalam membeli produk adalah untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

2. Selalu terhubung dengan teman dan kerabat.
Ia memiliki hubungan baik dengan teman-teman yang dikenal sejak lama. Sahabat adalah bagian penting dalam hidupnya.

3. Terpelajar.
Semakin banyak perempuan modern di perkotaan yang mengenyam pendidikan tinggi, dan menjadi kalangan terpelajar. Ia selalu mencari informasi terbaru agar bisa merencanakan kehidupan dengan lebih baik.

4. Berorientasi sukses.
Keluarga dan karier menjadi prioritas untuk mencapai kehidupan sukses yang seimbang. Inilah orientasi perempuan modern di perkotaan di Indonesia. Ia ingin mencapai sukses di setiap aspek kehidupan termasuk sukses dalam membina keluarga harmonis dan membesarkan anak-anak.

5. Berorientasi karier.
High Heeled Warriors Indonesia adalah mereka yang mendapatkan kepuasan pribadi. Salah satunya dengan memiliki rasa penghormatan atas diri sendiri serta kebanggaan dengan menjadi perempuan dan ibu bekrja yang sukses dan modern.

6. Ingin terlihat cerdas dan modern.
Perempuan urban modern menggambarkan dirinya sebagai sosok yang intelek dan melek fashion. Bagaimana ia berpenampilan dan membawakan dirinya menjadi penting baginya.

7. Melek keuangan.
perempuan modern di Indonesia menerima norma sosial sebagai bagian dari kehidupannya, namun ia tidak melihat dirinya sebagai sosok pasif dalam pengambilan keputusan, terutama di keluarga.

Ia secara berkala mendiskusikan keuangan keluarga dengan suami. Ia bekerja untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan keluarga. Ia merencanakan keuangan dengan lebih baik untuk hidup lebih mapan.

8. Melek teknologi.
Agar selalu terhubung dengan keluarga dan teman, yang menjadi prioritasnya, perempuan modern di perkotaan termotivasi untuk memiliki teknologi terkini. Riset ini menunjukkan 55 persen perempuan Indonesia percaya bahwa teknologi modern punya peran dalam kesuksesannya dalam karier dan membantunya dalam kehidupan pribadi.

9. Peduli pada kesehatan.
Keseimbangan gaya hidup antara karier, keluarga dan diri sendiri penting bagi perempuan modern Indonesia. Karenanya, ia menilai penting dan membutuhkan kegiatan juga produk yang membantunya mencegah penyakit dan meningkatkan nutrisi sebagai bagian dari peningkatan kualitas hidupnya. Tak ayal, fitness, aerobik, menjadi pilihan menarik bagi perempuan Indonesia, yang tak ditemui pada perempuan lainnya di Asia Tenggara.

10. Ingin aman dan nyaman.
Perempuan urban modern di Indonesia menghargai pentingnya relaksasi dan memanjakan diri. Namun kenyamanan ini tak hanya untuk dirinya pribadi. Hal ini diekspresikannya dengan merencanakan masa depan keluarga, termasuk keuanga, dan memastikan semua faktor keamanan dan kenyamanan itu telah disiapkan dengan baik.

Dengan persiapan yang matang, perempuan lebih termotivasi untuk mewujudkan kehidupan yang aman dan nyaman untuk dirinya, terutama keluarganya.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...