DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 28 Oktober 2011

Inilah Mobil Khusus Berburu Milik Raja Arab Saudi

Jumat, 28 Oktober 2011

Anda hobi berburu? Butuh mobil yang cocok untuk melakukan hobi Anda? Sepertinya Anda harus mencontoh mobil milik raja Arab Saudi 1975-1982, Khalid bin Abdul Aziz Al Saud.
Laman jalopnik.com, Kamis, 27 Oktober 2011, melansir pada akhir dekade 80-an, Raja Khalid tengah getol-getolnya berburu. Sang raja kemudian memesan sebuah kendaraan dari modifikator mobil asal Swedia, Franco Sbarro Windhawk.
“Dia meminta untuk dibuatkan mobil khusus untuk olahraga kesukaannya, berburu elang,” demikian laman itu menulis.
Windhawk pun menyanggupi. Dia merombak Mercedes-Benz G-Klasse wagon menjadi sebuah monster wagon khusus untuk berburu. Dia memasang enam buah ban pada mobil bermesin 6.900 cc bertenaga 217 daya kuda. Mobil ini kabarnya bisa melaju dengna kecepatan maksimal 200 kilometer per jam itu.
Modifikasi juga dilakukan di bagian atap depan dan belakang yang dijebol. Masing-masing diganti dengan sebuah sunroof yang bisa dibuka secara otomatis. Menariknya, kursi depan bagian penumpang bisa dinaikturunkan secara hidrolik agar penggunanya bisa mendapatkan posisi yang nyaman kala ingin membidik sasaran tembak.
Agar bisa digunakan untuk berburu hingga jarak ratusan kilometer tanpa henti di padang pasir, maka tangki bahan bakar juga disesuaikan. Kapasitas tangki mencapai 350 liter.
Modifikasi juga dilakukan pada bagian kaki agar mobil ini mampu melibas segala medan, baik berpasir, berbatu, atau bahkan berlumpur. Modifikator itu membuat peranti kaki-kaki yang bisa disetel. Tujuannya agar tingkat ketinggian dek mobil dari tanah (ground clearance) bisa disesuaikan dengan medan yang akan dilintasi.
Sayangnya, tak disebutkan berapa ongkos untuk memermak wagon mewah asal Jerman tersebut. Namun yang pasti, mobil itu tak digunakan lagi setelah Raja Khalid wafat pada 1982.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...