DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 11 Oktober 2011

Misteri Benjolan Angka 5 di Keypad Hand Phone

Selasa, 11 Oktober 2011
 
 
 
Taukah anda fungsi atau arti dari sebuah benjolan yang ditanam pada keypad no 5 ? Apa mungkin sudah standard internasionalnya begini ? mari simak yang satu ini.

"Alasannya" Karena untuk patokan orang penyandang tuna netra/gangguan pada mata.(untuk orang normal ,fungsinya untuk patokan mengetik saat mata tidak fokus ke keypad).
Karena dari angka 1-9, angka 5 itu letaknya di tengah2.
Psikologis manusia pasti condong ny lebih gampang ke tengah,jadi itu alasan kenapa angka 5 yang ada titik nya.

dari yahoo answer
The raised dot on the "5" key on the numeric cluster is the home key for the middle finger. Folks (blind or not) use that for keying in numeric entries without having to look at the keyboard. when the middle finger is properly aligned, it is used to strike the "2", "5", & "8" keys, while the index finger strikes the "1", "4", & "7" keys, etc. This minimizes hand movement and is very fast when you have trained yourself.
This is similar to the "F" and "J" keys on the alphabetic part of the keyboard - those are the home keys for the index fingers for touch typists, and they have similar raised dots on them.

artinya dari google translate
Menaikkan titik pada "5" pada cluster numerik adalah kunci rumah untuk jari tengah. Orang-orang (tuna netra atau tidak) menggunakan bahwa untuk memasukkan dalam entri angka tanpa harus melihat keyboard. ketika jari tengah dengan benar selaras, digunakan untuk menyerang "2", "5", & "8" kunci, sedangkan jari telunjuk menggebrak "1", "4", & "7" kunci, dll Ini meminimalkan gerakan tangan dan sangat cepat ketika Anda telah melatih diri sendiri.

Hal ini mirip dengan "F" dan "J" tombol di bagian abjad keyboard - mereka adalah kunci rumah untuk jari telunjuk untuk juru ketik sentuhan, dan mereka memiliki titik-titik mengangkat serupa pada mereka.

Kegunaan Lainnya:

-kalo ngantuk2 balas sms bisa lancar sms sambil merem2

-waktu nyetir mobil sambil sms bisa juga ,hati2 nanti ketilang loo

-maap yang pake touchscreen gak ada benjolanny. ckckck..
 
 



2 comments:

Aliyah mengatakan...

benjolan angka lima itu juga memudahkan saya dalam mengetik cepat

Apris Wahyudi mengatakan...

persis seperti yang agan rasakan.
dan saya juga demikian.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...