DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Senin, 10 Oktober 2011

Cara Gampang Kembalikan Kilau Perak

Senin, 10 Oktober 2011


 

Selain emas, perak seringkali dijadikan aksesoris pemanis penampilan. bisa berupa korsase, pin, cincin, atau mungkin jepit rambut. Aneka perhiaan perak itu menambah tinggi prestis seseorang.
Kilauan putih perak cukup indah saat dipandang. Namun, akan berubah kusam kalau terlalu lama disimpan. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkannya untuk membuatnya cemerlang. Tidak perlu ke toko perhiasan. Anda bisa mengurusnya sendiri.
Siapkan saja sebuah lap kain yang lembut. Misalnya, lap untuk membersihkan kacamata. Seperti halnya mengelap lensa kacamata berbahan mika, gosokkan kain tersebut pada perhiasan perah dengan gerakan satu arah dan lurus. Tujuannya, agar tampilan perak tidak tergores.
Selanjutnya, untuk membantu memoles perak, gunakan cairan pembersih perhiasan. Atau, jika tidak ada, pakai saja setetes deterjen berbahan lembut pada semangkuk air hangat. Anda bisa menggosoknya bersama sikat gigi berbulu halus.  Hindari penggunaan pasta gigi atau baking soda dalam memoles.
Jika tahapan memoles selesai, Anda bisa mengeringkannya dan memasukkan ke plastik kedap udara. Jika Anda memiliki box perhiasan dari bahan beludru, menyimpan perak ke dalamnya itu lebih baik. Dan, jauhkan logam dalam penyimpanannya.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...