DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 06 Maret 2012

Stadion Kuansing Dibidik untuk Kualifikasi Piala Asia U-22

Selasa, 06 Maret 2012
Stadion Kuansing Dibidik untuk Kualifikasi Piala Asia U-22
net
Stadion Kuansing 
 
Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, mengatakan pihaknya telah menyiapkan Stadion Nasional Kuansing Pekanbaru, untuk menggelar kualifikasi Piala Asia U-22 2013 yang digelar pada Juni-Juli 2012 mendatang.
 
Hal itu tak lepas dari tawaran AFC kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah kualifikasi yang digelar dengan sistem pertandingan satu putaran (one-round league).


"Mungkin akan menjajaki Pekanbaru. Mereka lagi bangun stadion baru untuk persiapan PON. Jadi minggu depan, setelah saya mendapat izin dari rapat, nanti saya mau jajaki," terang Tri Goestoro di kantor PSSI, Jumat (17/2/2012).

Selain Stadion Utama GBK, sebenarnya PSSI sendiri telah menyiapkan Stadion Lebak Bulus sebagai tampat kualifikasi. Namun hal tersebut urung dilakukan, lantaran kabar yang menyebut Stadion tersebut akan dibongkar menyusul adanya program MRT dari Pengprov DKI Jakarta.

"Meskipun kita siap, tapi kesulitan soal stadion. Jadi kita punya problem soal stadion. Salah satu persyaratan utama, kita minimal punya dua stadion yang bisa dipakai. Terus tempat latihan minimal tiga, akomodasi dan lainnya. Sedangkan di Jakarta saya dengar-dengar Lebak Bulus pada April atau Mei sudah (dibongkar) ya," ujar Tri.

Tak hanya itu, meski siap, Indonesia memiliki saingan berat sebagai tuan rumah. Pasalnya, Jepang dan Australia yang berada satu grup bersama Indonesia kemungkinan juga berminat menjadi tuan rumah.

"AFC menawarkan kalau Indonesia berminat. Dan kami sangat berminat. Dan setelah sekarang grouping, AFC bertanya lagi siapa saja yang berminat di grup ini. Indonesia kan satu grup dengan Jepang, Australia dan lainnya. Kalau mereka juga berminat, tentu peluang kita sulit," sergahnya.

"Kami tentu sangat berkeinginan menjadi tuan rumah. Kita satu grup dengan Jepang dan Australia yang memiliki kualitas sepakbola bagus. Tentu akan bisa dinikmati masyarakat di sini," pungkasnya.

Undian babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013, digelar di markas Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (14/2/2012) lalu. Indonesia berada di grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau dan Timor Leste. Piala Asia U-22 2013 rencananya dijadwalkan pada bulan Juni 2013.

Indonesia akan lolos ke putaran selanjutnya jika berhasil, minimal, menempati posisi runner up grup melalui sistem pertandingan satu putaran (one-round league). Tak hanya itu, Jika tak bisa meraih posisi runner up, Indonesia bisa masuk putaran final Piala Asia U-22 jika menempati peringkat ketiga terbaik atau menjadi tuan rumah Piala Asia U-22 2013.

Babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013 ini, diikuti 41 negara yang dibagi dalam tujuh grup. Berikut tujuh Grup hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-22 2013:

Grup A:
Uni Emirat Arab
Irak
Oman
India
Turkmenistan
Lebanon

Grup B:
Arab Saudi
Suriah
Pakistan
Palestina
Kirgistan
Sri Lanka

Grup C:
Bahrain
Iran
Tajikistan
Qatar
Kuwait
Maladewa

Grup D:
Uzbekistan
Jordania
Yaman
Bangladesh
Nepal

Grup E:
Australia
Jepang
Indonesia
Singapura
Makau
Timor Leste

Grup F:
Korea Utara
China
Thailand
Hongkong
Laos
Kamboja

Grup G:
Korea Selatan
Vietnam
Malaysia
Myanmar
Taiwan
Filipina

Sumber: Stadion Kuansing Dibidik untuk Kualifikasi Piala Asia U-22

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...