DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 17 Maret 2012

Bila Gemuk, Polisi di Inggris akan Dipotong Gaji

Sabtu, 17 Maret 2012
img
(Foto: thinkstock)
London, Menjadi seorang polisi dituntut memiliki kebugaran fisik yang baik karena tugasnya sebagai abdi negara yang melindungi masyarakat. Sayangnya, tidak jarang polisi justru memiliki tubuh yang gemuk, yang bisa saja mengurangi produktivitasnya. Untuk itu, polisi di Inggris akan dikenakan pemotongan gaji bila kedapatan memiliki tubuh gemuk saat tes kesehatan tahunan.

Ada sekitar 64 persen polisi di London yang kelebihan berat badan, gemuk (obesitas) atau tidak sehat. Pada laporan survei terhadap lebih dari 11.500 petugas dan staf di kepolisian London ditemukan bahwa 44 persen polisi kelebihan berat badan, 19 persen mengalami obesitas (kegemukan) dan 1 persen mengalami obesitas parah.
Sebagai solusinya, pemerintah setempat akan membuat suatu peraturan baru. Petugas kepolisian yang tiga kali gagal tes kebugaran harus disiplin dan bisa kehilangan 8 persen dari gajinya, seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/3/2012).

Tinjauan ini dilakukan karena pemerintah setempat sedang berusaha untuk membuat pemotongan anggaran sekitar 20 persen dari anggaran polisi, yang merupakan bagian dari langkah-langkah penghematan.

Tak hanya pemotongan gaji pada polisi gemuk di Inggris, sebelumnya perlemen di Jerman juga mengusulkan agar orang gemuk diwajibkan membayar pajak lemak. Hal ini karena semua dana asuransi kesehatan di Jerman melaporkan adanya defisit serius karena meningkatnya masalah kesehatan pada orang obesitas.

Mantan eksekutif Qantas, Tony Webber, juga mengusulkan bahwa harga tambahan tiket pesawat harus diberikan pada penumpang yang memiliki berat badan berlebihan.

Menurutnya, ide 'pajak lemak' ini harus diberlakukan karena maskapai penerbangan membayar lebih untuk bahan bakar karena berat rata-rata penduduk yang meningkat.

Secara kesehatan, memiliki tubuh gemuk memang lebih banyak ruginya. Orang yang gemuk memiliki risiko lebih tinggi menderita diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan pembuluh darah, kanker dan menurunkan vitalis dan kesuburan.
 

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...