DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 25 Maret 2012

10 Atraksi Wisata Terunik di Asia Tenggara

Minggu, 25 Maret 2012


Asia Tenggara memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi dan aktivitas menarik yang harus dilakukan. Salah satunya mungkin ingin Anda coba. 
Kawasan Asia Tenggara menawarkan beberapa hal yang tidak terlalu tradisional dan sedikit gila untuk bisa Anda lakukan. Berikut beberapa di antaranya, seperti diulas CNNGo:

1. Bermain dengan Ak-47 atau Bazooka di Kamboja
Jika menyukai aktivitas menembak, Anda dapat mencoba senjata Ak-47 di Kamboja. Atraksi ini sangat populer di kalangan turis Kamboja. Menjajal Ak-47 tua mungkin tidak cukup aneh karena hal yang paling gila adalah Anda bisa menjajal sebuah Bazooka tua. Hati-hati, senjata ini sangat berisik dan bisa memekakkan telinga.

2. Tonton pertunjukan Ping Pong di Bangkok
Bangkok memiliki beberapa pertunjukan tersohor dan banyak orang telah mendengar tentang pertunjukan Pong Ping. Anda dapat menemukan pertunjukan ini di Pat Pong, pasar malam Bangkok dan beberapa daerah di Pattaya dan Phuket. Para sopir tuk-tuk biasanya akan menawarkan diri untuk membawa Anda ke salah satu acara tersebut. Tempat penjemputan biasanya sekitar area wisata seperti Khao San.

3. Minum alkohol lewat pipa di Vang Vieng
Kegiatan ini adalah umum di desa kecil bernama Vang Vieng, Laos. Atraksi ini berarti minum alkohol di bar-bar sederhana dari bambu di samping Sungai Vang Vieng. Sebagian besar wisatawan setengah telanjang dengan tubuh mereka ditutupi cat neon. Wisatawan kerap masuk ke sungai, mengapung sebentar, kemudian meminta staf untuk menarik Anda keluar dari sungai.
 
4.Bergabung dengan Thaipusam diPenang

Thaipusam adalah festival Hindu yang besar dan diadakan setiap tahun di Malasia, terutama Penang. Apa yang Anda akan lihat adalah orang mencukur kepala mereka dan berwisata ziarah sepanjang rute beberapa kilometer seraya membawa Kavadi (Dewa Perang orang Tamil).

Selama ziarah, penduduk lokal akan melakukan semacam penyiksaan diri di beberapa bagian tubuh mereka, misalnya menusuk jarum panjang dari satu pipi ke pipi yang lain. Anda mungkin menemukan beberapa wisatawan yang juga berpartisipasi dalam upacara ini.

5. Kunjungi museum penyiksaan di Bangkok
Museum Penyiksaan di Bangkok (atau dikenal sebagai Suan Rom) terletak di sebuah taman yang digunakan sebagai penjara. Museum ini menampilkan segala metode penyiksaan selama periode Ayutthaya. Beberapa di antara koleksinya benar-benar gila, di mana Anda dapat mengetahui bagaimana hukuman mati telah diterapkan di sepanjang sejarah Thailand sampai saat ini.

6. Makan serangga di banyak negara Asia Tenggara
Maukah Anda makan serangga goreng dengan saus pedas? Anda akan menemukan kuliner ini di banyak negara Asia Tenggara.

7. Dipijat sambil buang air kecil di klub malam di Bangkok
Beberapa klub malam di Bangkok memiliki beberapa pemijat profesional yang akan senang memijat bahu Anda saat Anda berkemih. Hati-hati karena mereka datang langsung dari belakang tanpa peringatan dari Anda.

8. Beli dokumen palsu di Khao San Road
Jika Anda melewati salah satu jalan paling terkenal di Bangkok, Khao San, Anda akan menemukan beberapa stan yang menawarkan layanan dokumen palsu. Anda bisa mendapatkan apapun, dari SIM sampai sertifikat gelar sarjana di tempat ini. Lucunya, tempat ini hanya berjarak beberapa meter dari kantor polisi wisata!

9. Kunjungi suku dengan wanita berleher panjang di utara Thailand
Di utara Thailand hidup banyak suku pengungsi Burma. Sebagian besar wanita di suku ini memakai tumpukan kalung emas besar yang terus mereka tambah semakin tua. Banyak aktivis hak asasi manusia telah menuduh agen-agen perjalanan menyalahgunakan hak asasi manusia warga di suku bukit tersebut. Sementara sebagian gadis muda suku ini ingin menyerah dengan tradisi, warga suku yang lebih tua justru ingin bersaing karena atraksi ini merupakan sumber pendapatan utama mereka.

10. Sewa sepeda motor di Kota Ho Chi Minh
Tidak ada yang tahu berapa juta sepeda motor berada di Ho Chi Minh. Motor memang terlihat di setiap sudut kota ini hingga semua warga berebut menyewakannya untuk turis. Trik untuk menghindarinya, Anda terus berjalan dan jangan mendengar tawaran serta melihat mereka. Mereka pasti akan berlalu. Lebih aman bila Anda menyewa sepeda.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...