DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 23 Maret 2012

Ini Dia Kentang Terbesar Di Dunia

Jumat, 23 Maret 2012
Kentang milik petani kebun di Northampton Massachusetts, Amerika Serikat ini menjadi yang terbesar di dunia dengan berat 8 pon 4 ons atau 3,8 kilogram. Kentang raksasa itu dipamerkan di Sommerset, Inggris Barat. Si Potato tesebut dihasilkan oleh tukang kebun bernama Peter Glazebrook yang telah mencoba berkebun untuk menghsilkan produk raksasa itu selama 10 tahun terakhir. Ia yakin kentangnya akan mampu mengungguli pemegang record sebelumnya yaitu selisih 225 gram lebih berat kentang miliknya.


Dulu tahun 2008 pernah ada petani Libanon mempunyai kentang seberat 11,3 kg. Namun tidak jelas apakah kemudian secara resmi dimasukkan ke buku rekor dunia atau tidak. Tetapi catatan resmi dari Guinness Book of Records hingga kini kentang raksasa baru mencapai 3,5 kg. Otomatis kentangnya Peter menjadi paling besar.

Selain kentang, juga dipamerkan labu raksasa yang pernah dihasilkan seorang petani amatir di Inggris seberat 548,8 kg hampir setengah ton. Peter Glazebrook kini masih menunggu verifikasi dari Guinnes World of Records untuk menyaksikan dan mencatat kentang raksasa tersebut . Ia pun menjelaskan tips tips nya agar meraih kesukssan besar.

“Dibutuhkan musim tanam yang panjang agar bisa mendapat kentang dengan ukuran sebesar mungkin,” kata dia kepada the sun.Kentang yang bisa bekembang hingga ukuran raksasa, adalah jenis Kentang Kondor. Kentang itu akan tumbuh menjadi besar asal diberi pupuk yang cocok.


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...