DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Rabu, 23 Maret 2011

BERHARAP RUUDTJE VAN NISTELROOY

Rabu, 23 Maret 2011
Image

AMSTERDAM– Memasang target dua hasil sempurna atas lawan yang sama, Hungaria, Belanda memanggil kembali striker veteran Ruud ‘Ruudtje’ van Nistelrooy.

Nakhoda De Oranje–julukan Belanda–Bert van Marwijk tidak ingin gegabah.Pria yang mengantarkan Belanda ke final Piala Dunia 2010 tersebut menegaskan timnya hanya mengincar tiga poin saat bersua Hungaria. Hasil sempurna akan menjadi garansi tetap bercokolnya Mark van Bommel dkk di puncak klasemen Grup E. Dengan demikian,kans untuk lolos ke putaran final Euro 2012 semakin terbuka. Juara grup dan runner-upterbaik lolos otomatis ke Polandia-Ukraina.Sementara sisa delapan runner-uplainnya akan melakoni play-off untuk memperebutkan empat tiket.Dua tempat lainnya di putaran final sudah menjadi milik tuan rumah,Polandia dan Ukraina.
Dari empat laga kualifikasi,De Oranje mengumpulkan nilai sempurna,12.Hungaria berada satu tangga di bawah mereka dengan sembilan poin.Karena itu,Van Marwijk mematok hasil terbaik saat bertemu Hungaria, baik di Budapest,Jumat (25/3),atau di Asmterdam Arena,empat hari berselang. Pelatih berusia 58 tahun tersebut mengerti benar,jika terpeleset dalam dua laga tersebut, Belanda bakal kehilangan posisi di pucuk klasemen.”Melawan Hungaria merupakan pertandingan penting bagi Belanda,” ujar Van Marwijk kepada DeTelegraaf. Untuk mengamankan tiga poin,Van Marwijk kembali memanggil bomber senior Belanda Ruudtje–sapaan Nistelrooy.Pemanggilan Nistelrooy bukan tanpa sebab.Ini terjadi karena Belanda dalam keadaan darurat.

Faktanya,Van Marwijk memanggilnya untuk mengantisipasi seandainya Arjen Robben, Theo Janssen,atau Klaas -Jan Huntelaar belum pulih total dan tidak bisa tampil. Robben yang telah bergabung dengan skuad Belanda harus menjalani tes medis lantaran mengalami cedera betis.Sementara Janssen masih mengalami masalah lutut. Huntelaar belum mendapat izin dari tim medis kendati sempat muncul ditraining camp. Dengan begitu,kans Nistelrooy untuk berlaga kontra Hungaria cukup terbuka.

Tapi,untuk diturunkan sebagai starting XI, mantan punggawa Manchester United dan Real Madrid itu harus menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.Maklum,dia harus bersaing dengan striker lainnya,yakni Luuk de Jong (FC Twente) dan Jeremain Lens (PSV Eindhoven).Persaingan makin ketat lantaran Dirk Kuyt dan Robin van Persie juga akan ikut bertandang.Artinya,Nistelrooy harus bersiap hanya jadi penonton di bangku cadangan.”Saya siap kapan saja jika dibutuhkan.Jika memang dimainkan,saya berjanji akan mengerahkan segala kemampuan,” tandas Nistelrooy,yang telah mengemas 34 gol untuk Belanda dari 68 laga.

Terakhir kali Nistelrooy memakai kostum De Oranjesaat mengalahkan San Marino (5-0) dan Finlandia (2-1),September lalu. Kala itu Nistelrooy memulai laga dari bangku cadangan.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...