DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Kamis, 15 September 2011

10 aplikasi pilihan untuk Optimalisasi BlackBerry

Kamis, 15 September 2011

Anda pengguna BlackBerry? Blackbarry adalah handphone yang cukup canggih. Meskipun handphone komunitas ini sudah Sudah canggih, terus sudah maksimalkah blackbarry yang anda gunakan?
Bagi Anda yang hobi mencoba aplikasi freeware maupun shareware, mungkin sepuluh aplikasi pilihan ini bisa bermanfaat untuk mengoptimalkan penggunaan BlackBerry dalam keseharian. Praktisi dan pemerhati masalah BlackBerry, Faizal Adiputra, berbagi tips ini berdasarkan best practice dan experience-nya sebagai member dari komunitas ID-BlackBerry (id-blackberry@yahoogroups.com), sebagai berikut:
  1. BerryUnit Converter (freeware),
    Program konversi unit (ada 12 pengelompokan unit, antara lain: berat, data, tempature, dan lainnya).
  2. Foreign Exchange Converter (FX Converter)
    by Oanda (freeware)Program konversi berbagai mata uang asing dengan nilai tukar yang dapat diupdate secara online, juga berikut informasi rate tukar menggunakan kartu kredit dan cash.
  3. AutoLock (shareware)
    Program yang secara otomatis mengunci keyboard BlackBerry setelah lampu backlight-nya meredup (delay-nya bisa diatur mulai dari 1 detik hingga 10 menit).
  4. SoftReset (shareware)
    Program pengganti me-reset BlackBerry tanpa harus mencabut baterai. Program ini cukup membantu untuk menghindari HPE (hantu pemakai email) apabila dilakukan satu kali sehari.
    Catatan: ada beberapa inputan kalau program ini kadang tidak bekerja dengan baik di OS 4.5. Berikut salah satu solusi untuk OS 4.5 http://www.berryreview.com/2008/07/18/softreset-os-45-fix/
  5. QuickPull (freeware)
    Program yang sejenis dengan SoftReset namun dapat berfungsi di semua jenis OS BlackBerry.
  6. CaptureIT (freeware)
    Program untuk meng-capture atau mengambil tampilan layar seperti halnya print screen di komputer dan menyimpannya dalam bentuk file picture (jpg).
  7. ColorPearl (shareware)
    Program yang memungkinkan kita mengganti warna lampu trackball handset BlackBerry type Pearl (81xx).
  8. SaveToMemoPad (freeware)
    Program untuk menyimpan isi email atau SMS kita ke dalam memo pad (format .txt).
  9. TwitterBerry
    Program microblogging yang berjalan di platfrom BlackBerry berbasis komunitas di mana kita bisa memonitor status, ide dari suatu personal, group yang bisa kita follow. Program ini bisa di kombinasikan dengan aplikasi FaceBook (FB) sehingga kita bisa meng-update status FB dengan mudah.
  10. Yatca
    Program untuk menampilkan + update + reply + forward status, idea microblogging Twitter dari personal, group yang kita ikuti (follow) di message folder BlackBerry tanpa harus masuk ke aplikasi Twitter-nya.
Selain program-program di atas,  menurut Pemerhati dan Praktisi BlackBerry, Faizal Adiputra,  masih ada kumpulan program yang siap dilakukan instalasi Over The Air (OTA) yang dikumpulkan oleh CrackBerry.Com (http://m.crackberry.com/otaapps.html)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...