DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 30 Januari 2011

Trik Membuka Email Tanpa Koneksi Internet

Minggu, 30 Januari 2011
Ada Trik Jitu neh bwat yang mengalami kegagalan untuk membuka email?,Knapa?? Mungkin ada banyak penyebabnya. Salah satu penyebab kegagalan tersebut adalah koneksi loading internet yang sedang bermasalah tapi akan bantu anda mencari solusinya, berikut tips dan trik untuk membuka email anda tanpa koneksi internet (offline).
Bagi anda yang belum mengetahui, bahwa saat ini sudah tersedia program dalam versi Beta, dengan menggunakan fasilitas desktop Zimbra maka akan memberi kemudahan kepada anda yang memiliki akon di Yahoo Mail, Gmail, dan AOL Mail untuk bisa memeriksa inbox-nya secara offline (tanpa koneksi internet).

Produk teknologi dari Yahoo Ini mengunakan dua protokol internet- Post Office Protokol dan Message Access Protocol. Kedua protokol internet ini mengizinkan pemakai jasa untuk bisa mengakses sejumlah tiga akun email dari penyedia layanan yang berbeda dalam waktu berbarengan. Jadi misalkan anda mempunya email di Yahoo, Gmail, dan AOL mail maka ketiganya dapat dibuka sekaligus dengan Zimbra ini.

Selain bisa mengakses sebuah email, fitur offline yang lainnya juga disediakan oleh Zimbra ini, seperti search tools, kalender, dan jadwal desktop. Selain hal itu maka pengguna juga bisa mencicipi Zimbra Documents (sebuah aplikasi untuk mengintegrasikan foto dan konten lainnya dalam dokumen dan spreadsheet). Nanti anda bisa mencobanya setelah sukses menginstall dikomputer.
Ada fasilitas lain yang menarik yaitu Zimbra Briefcase (sebuah tool untuk mengatur, meng-upload, dan menyimpan berbagai dokumen yang selama ini disimpan di attachment email), jadi semua file yang ada di attachment bisa diakses. Fasilitas lainnya: Zimbra Tasks (sebuah aplikasi untuk memonitor data seperti to-do-lists, deadline, dan prioritas) dan kesemuanya bisa beroperasi tanpa membutuhkan koneksi internet.

Untuk segera menjawab rasa penasaran anda maka berikut ini Langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda mengunduh (download) program dari desktop Zimbra Klik Disini (tunggu sekitar 2-5 menit).
2. Setelah tuntas, hasil download sekarang ada dikomputer anda, ekstrak file Desktop Zimbra tersebut
3. Lakukan install dikomputer anda, klik run, klik next, selanjutnya klik add new account:
4. Selanjutnya silahkan anda menentukan pilihan tipe akon (sesuaikan dengan email yang akan anda buka) tersedia pilihan antara lain:Zimbra, Yahoo Mail, Gmail, POP, dll.
5. Setelah itu Isi dan lengkapi data akon anda,
6. Langkah berikutnya anda klik lounch new account.
7. Maka terbukalah email anda dengan fasilitas desktop Zimbra, silahkan bekerja sesuai keperluan anda terhadap data di email anda.

Demikian tips dan trik yang bisa saya berikan kepada anda, selamat mencoba dan sukses selalu

2 comments:

Lia mengatakan...

menarik ini email clientnya, download email di freehotspot baca dirumah :D

Apris Wahyudi mengatakan...

semoga sukses gan.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...