DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 30 Januari 2011

Tips Agar Blog Cepat Terindeks Di Search Engine

Minggu, 30 Januari 2011
search engine indeks
Sebelumnya saya sudah pernah menyinggung tentang cara mendaftar blog ke search engine agar blog lebih mudah terindeks. Memang benarcara ini bisa mempercepat proses listing blog di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan lainnya. Namun hanya dengan mengandalkan caratersebut tentu saja tidak cukup karena bisa memakan waktu hingga 2 -3 minggu agar blogdapat teriindeks di search engine tersebut.

Nah supaya anda tidak menunggu terlalu lama, berikut saya akan membagikan beberapa tips agar blog anda bisa terindeks dalam waktu kurang dari 1 minggu. Meskipun tidak seratus persen menjamin namun cara ini telah saya coba dan rata-rata blog saya terindeks dalam waktu 1-3 hari. Ok ini dia tips-tipsnya.

1. Setelah membuat blog. Posting minimal 2-3 artikel di blog anda. (Konten asli bukan hasil copas).

2. Setelah itu, lakukan ping dengan Ping-o-matic. Ping-o-matic adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada search engine untuk mengupdate blog anda. Lakukanlah ping hanya ketika anda memposting artikel baru. Jangan sering menggunakan layanan ini karena bisa dianggap spamming.
3. Daftar blog anda ke Technorati. Mengapa Technorati? Karena Technorati merupakan situs direktori terbesar saat ini dengan PR 9 sehingga dengan mendaftar blog anda disana maka akan meningkatkan popularitas blog anda dimata search engine dan juga akan memudahkan search engine untuk mengindeks bloganda.


Ok itu saja tips-tips dari saya. Memang masih ada cara-cara lain. Tetapi dengan mengikuti ketiga tips tersebut saja sudah cukup untuk mempercepat blog anda terindeks di search engine.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...