SENYUM, SAPA DAN SALAM

Rabu, 26 Januari 2011

Info Objek Wisata Riau

Rabu, 26 Januari 2011
Wisata Riau


Info Objek Wisata Riau - Berikut ini merupakan daftar info objek wisata di Riau, sebagiannya masuk dalam agenda Visit Riau 2010 beserta ringkasannya. Tempat tempat wisata ini tersebar di-berbagai daerah Riau diantaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Untuk objek wisata di beberapa kabupaten/kota di Riau lainnya akan segera menyusul guna mendukung Visit Riau 2010. Berikut ini daftarnya objek tujuan wisata Riau:

 Wisata Kolam Pancing Alam Mayang




















Satu-satunya wisata alam di tengah kota, tersedia tempat untuk memancing.


• Wisata Alam Mayang
Taman rekreasi masyarakat kota Pekanbaru, tempat memancing, outbound serta merupakan tempat bersantai bersama keluarga. Alam Mayang juga selalu dijadikan tempat melakukan acara outdoor, pengunjungnya juga datang dari luar daerah!


• Wisata Pacu Jalur Kuantan Singingi




















Pacu Jalur salah satu tujuan Wisata Riau, masuk agenda Kalender Wisata Nasional, bahkan dijual untuk pariwisata internasional dalam Visit Indoensia Year 2008 serta Visit Riau 2009. Pacu Jalur adalah perlombaan tradisional Kabupaten Kuantan Sengingi. Nama "Pacu Jalur" merupakan sebutan dari sampan panjang dengan nama Jalur, digunakan untuk berpacu atau berlomba.


• Wisata Mandi Potang Balimau Kasai











Ada beda Kabupaten Kampar dengan daerah lain, khususnya di Riau. Selain bahasanya unik-bahasa Ocu- daerah tersebut ada sebuah tradisi sebelum memasuki bulan Puasa Ramadhan, yaitu tradisi Mandi Potang Balimau. Dalam bahasa Ocu, kata Potang tersebut memiliki beberapa makna, pertama artinya “kemarin”, arti yang-kedua adalah sore atau senja. Sedangkan Balimau artinya menggunakan Limau atau jeruk - dalam hal-ini jeruk nipis - yang telah iris lalu direbus.


• Wisata Festival Bakar Tongkang











Objek Wisata Indonesia, masuk kalender Event Wisata Nasional.


• Wisata Kebun Binatang Kasang Kulim







Satu-satunya taman marga satwa atau kebun binatang yang ada di Pekanbaru, atau mungkin satu-satunya di Riau, terletak di pinggiran kota Pekanbaru. Tempatnya teduh, nyaman.


• Wisata Rekreasi Danau Buatan Pekanbaru










Danau Buatan Pekanbaru kini dicanangkan menjadi objek wisata kota andalan Riau. Dengan biaya tidak sedikit tempat ini akan dibangun menjadi tempat tujuan wisata berkelas internasional.

 Wisata Taman Putri Kaca Mayang











Lebih sebagai Taman Rekreasi, bermain keluarga daripada sebuah objek wisata, namun jika masa libur sekolah tiba tempat Kaca Mayang ramai dikunjungi pengunjung.


• Obyek Wisata Riau, Istana Siak Sri Indrapura











Istana kerajaan satu-satunya berdiri secara permanen dengan arsitektur Eropa - Timur Tengah.


• Wisata Religius, Masjid Jami' Air Tiris, Kampar











Masjid bersejarah Riau di Kabupaten Kampar, dibangun tahun 1901.


• Wisata Religius Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Riau











Masjid desain modren termegah Riau.


• Info Objek Wisata Religius Islamic Center Bangkinang











Majid termegah di serambi Mekkah.

1 comments:

Eva Susanti mengatakan...

aduh gankatrok kali i, dri smuanya cumadanau buatanyg terjelajah hemmmmmmmmm baa caro ko gan

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...