DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 29 Januari 2011

Tips Mempromosikan Bisnis Baru

Sabtu, 29 Januari 2011

Jika Anda memulai sebuah usaha kecil, maka salah satu fokus aktifitas awal Anda adalah mengenalkan kepada konsumen, agar mereka tahu bisnis Anda, tahu manfaatnya untuk mereka, dan menggunakan barang atau jasa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, pada tahap awal pengembangan bisnis, sangat penting untuk berpromosi dengan tepat. Inilah yang akan membangun pasar bisnis Anda. 

Tapi, mungkin Anda tidak memiliki anggaran yang cukup untuk beriklan di TV. Untuk sekedar tampil 30 menit di segmen advertorial TV lokal, butuh setidaknya dana 10 juta. Angka ini baru biaya artime, sewa saluran. Jika tampilan ingin lebih menarik, perlu kemasan berupa hadiah, pengisi acara/entertainer, tata panggung dan sebagainya.
Namun tak semua media promosi harus bergantung pada biaya tinggi. Jika modal awal minim, kreatifitas dan kegigihan membuat dana minim promosi menjadi lebih bernilai, dan tentu yang lebih penting efektif. Berikut adalah beberapa ide yang dapat digunakan oleh usaha kecil dalam menarik konsumen.
Kartu nama bisnis
Kartu bisnis cukup murah untuk diproduksi dan Anda dapat menggunakannya sebagai alat marketing yang efektif. Anda dapat menambahkan kupon dibelakangnya, sehingga jika mereka membawa kartu tersebut, mereka akan mendapatkan diskon. Anda juga dapat meletakkan iklan di even yang menarik banyak orang. 
Pastikan kartu Anda terlihat profesional dan didesain dengan baik, dengan teks yang mendorong orang untuk mengunjungi usaha Anda. Kemudian, sebarkan sebanyak mungkin. Letakkan di tempat yang strategis, dan berikan pada orang yang menurut Anda potensial menggunakan produk atau jasa Anda.

Direktori usaha
Kemudian, pastikan Anda terdaftar di direktori bisnis lokal, termasuk yellow pages. Jadikan ini sebagai prioritas utama untuk masuk dalam yellow pages – lebih baik lagi dengan iklan yang besar. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya, lihat pada edisi terbaru buku nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi tersebut.

Stiker/gambar di mobil
Banyak pemilik usaha mengiklankan bisnisnya dengan kendaraan mereka. Dengan gambar yang sesuai, Anda mendapatkan logo yang bagus di mobil Anda. Jenis promosi seperti ini biasanya berhasil, dan dengan logo yang eye-catching, Anda akan peluang pengguna usaha Anda.
Sistem transportasi umum menawarkan banyak peluang beriklan dengan cara yang murah, namun mencapai audiens yang besar. Anda dapat mengiklankan bisnis Anda di bangku, halte bis, atau badan bis kota. 

Persilangan bisnis
Terakhir, Anda dapat melakukan promosi silang dengan bisnis lainnya. Ini merupakan salah satu metode iklan yang paling powerful. Jika Anda dapat menemukan bisnis lokal lainnya yang baik dengan Anda, Anda dapat menawarkan mempromosikan mereka jika mereka mempromosikan Anda. 

Ini adalah beberapa cara mengiklankan bisnis Anda. Namun, kuncinya Anda harus kreatif. Bisnis yang paling berhasil adalah yang tahu bagaimana mengisi pasar dengan cara baru dan kreatif.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...