DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 29 Januari 2011

Tips Memilih Web Hosting

Sabtu, 29 Januari 2011


web hostingsemakin banyak jasa pelayanan web hostingyang berlomba-lomba menawarkan pelayanan yang terbaik dengan fitur yang lengkap, serta biaya yang murah. sehingga  kadang membuat kita bingung untuk menentukan pilihan hosting mana yang akan kita pakai. kadang kita mencari harga yang murah tapi ragu dengan kualitasnya atau mencari yang kualitasnya bagus tapi dana tidak mencukupi. Jangan terjebak dengan embel-embel biaya murah. Murah tetapi setelah itu banyak masalah ya sama aja bohongkan. Berikut ini ada beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih web hosting.

1. Nama Perusahaan
Alamat penyedia jasa web hosting harus jelas. Alamat,nomor telepon, nama pemilik. Kalau ada penyedia layanan web hosting yang tidak jelas asal usulnya jangan menggunakan jasa mereka. Kalau perlu lihat usia jasa layanan web hosting tersebut dengan melihat WHOIS, anda bisa akses ke whois.domaintools.com .
2. Layanan Technical Support
Carilah penyedia jasa web hosting yang memiliki layanan technical support yang bekerja 24 jam. karena jika suatu saat web hosting anda mengalami maslah, anda akan dapat segera melaporkan masalah tersebut dan dapat segera diatasi.
3. Parameter Harga
Jangan terjebak dengan harga murah.Murah tetapi banyak masalah juga sama saja bohong. Biaya murah didapat kemungkinan dengan memangkas biaya operasional. Bisa dengan menggunakan serfer dengan spesifikasi rendah. Tidak mau kan web anda jadi lambat aksesnya,terputus-putus atau bahkan sering error.
4. Fitur dan Kualitas Hosting
Biasanya layanan web hosting akan menampilkan fitur layanan hosting yang dimilikinya, misalnya spesifikasi hardware serversoftware yang digunakan, sistem operasi dsb.Nah… bagi Anda yang memahami tentang kualitas hardware dan software, pastikan Anda melihat hal tersebut. Pastikan bahwa kualitas hardware yang digunakan benar-benar handal dan tangguh, serta software yang digunakan adalah yang up to date.
5. Status Kepemilikan
Beberapa layanan hosting tidak transparan dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam pembelian domain. Terkadang status kepemilikan domain para konsumen ini tidak jelas apakah menjadi sepenuhnya milik konsumen atau tidak. Bila kepemilikan domain adalahsepenuhnya milik konsumen maka sudah seharusnyalah disediakan domain manager untuk mengelola domainnya.Nah… sebaiknya sebelum memilih layanan hosting tanyakan status kepemilikan domain yang akan Anda beli.
6. Memilih Lokasi Server
Untuk memilih lokasi server ini nantinya berhubungan dengan asal dari pengunjung web anda. Untuk lokasi server lokal Indonesia biasanya susah diakses oleh pengunjung dari luar negeri. Tapi untuk kecepatan akses trafik lokal sangat bagus. Untuk lokasi server di US yang katanya susah diakses trafik lokal ternyata tidak terbukti. banyak web dengan lokasi server di luar negeri tapi trafiknya kebanyakan berasal dari dalam negeri.

Semoga bermanfaat.
http://ambretto.tk/tips-jitu-memilih-web-hosting/#more-387


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...