DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 25 Januari 2011

BlackBerry Style 9670 Feminin namun Lebih Bertenaga

Selasa, 25 Januari 2011


Kehadiran BlackBerry Style 9670 membuat model ponsel besutan RIM (Research In Motion) kian variatif. Style dihadirkan dengan desain model bodi clamshell, menawarkan citra femimin. Kontras dibanding seri-seri sebelumnya yang mengedepankan desain bodi monoblok Qwerty dan terkesan maskulin. Namun, di balik kesan anggun yang diperlihatkannya, ponsel yang bekerja di jalur CDMA menyimpan serangkaian kekuatan.
 
Style tampil seperti ponsel lipat (flip phone) yang telah dimodifikasi untuk menampilkan layar eksternal yang cukup lebar. Untuk sementara, RIM menawarkan satu pilihan warna standar bodi yakni hitam dengan aksen dark chrome yang membuat ponsel ini tampil elegan. RIM tengah menyiapkan model serupa dengan warna bodi ungu. 

Engsel pada lipatan terasa kokoh, dengan bagian penutup baterainya terlihat seperti metal, menguatkan citra desain fisik yang kokoh pula. 



Dalam keadaan tertutup, ukuran ponsel ini 175,5 x 60 x 18,5 mm. Bobotnya 130 gram, yang berarti lebih berat ketimbang kebanyakan ponsel BlackBerry. 

Setelah membuka lipatannya, Anda akan menemukan tombol-tombol khas ponsel BlackBerry di bawah layarnya. Yakni, tombol Back, Call, End, dan Menu. Di tengah tombol-tombol itu tersemat touchpad yang menawarkan navigasi secara lebih smooth dan akurat. 

Di samping kiri ponsel terlihat port micro USB/charging dan colokan headpohone 3,5 milimeter. Di samping kanan terdapat tombole pengatur volume audio dan tombol khusus untuk kamera. 

Tombol-tombol Qwerty-nya amat responsif. Namun tombol-tombol itu terlalu rapat satu sama lain, pengguna akan mengalami hambatan untuk mengetik pesan dengan cepat. Anda perlu membiasakan diri mengetik dengan keyboard-nya, sebelum bisa mengetik dengan relatif cepat. Backlight pada keyboard tersebut juga terasa tak cukup kuat. 
Style disandangi layar eksternal 2 inci dengan resolusi QVGA (240 x 320 piksel). Dalam keadaan siaga, layar ini berfungsi sebagai jam, namun dapat menampilkan notifikasi pesan masuk. 

Pengguna juga dapat memeriksa pesan-pesan yang masuk melalui layar tersebut-sehingga tak harus membuka lipatan hanya untuk memeriksa pesan. 

Layar internalnya berukuran 2,7 inci dengan resolusi 400 x 360 piksel. Dengan layar yang relatif kecil, tingkat resolusinya tak membuat tampilan teks dan gambar di layar ini kehilangan ketajaman. Saat digunakan untuk browsing halaman-halaman web, tampilan teks terlihat jelas dan gambar-gambarnya menampakkan warna-warna tajam. 

Style didukung prosesor yang berkinerja cukup cepat, meski tak secepat prosesor di BlackBerry Torch. Maklum, Style ditopang prosesor berkecepatan 528 MHz, sedangkan Torch 624 MHz. Keduanya dibekali memori internal RAM berkapasitas sama: 512MB. Sementara itu, Style menyediakan port microSD untuk mengekspan kapasitas memorinya hingga 8GB—untuk menyimpan file media. 

Sebagaimana perangkat BlackBerry lainnya, Style menyediakan dukungan untuk mengakses berbagai layanan messaging, mulai dari SMS, e-mail, hingga chatting. . Tentu, Anda juga bisa menikmati layanan chatting via BlackBerry Messenger (BBM) dengan ponsel ini. 

Style dipersenjatai kamera 5 megapiksel, sebagainaya Torch. Didukung mode autofocus, lampu kilat LED, image stabilization, sampai geo-tagging. Untuk pemotretan di outdoor dalam cuaca cerah, cameraphone ini menghasilkan gambar dengan warna-warna kuat dan detilnya tertampilkan. 

Ponsel ini juga menyediakan fungsi untuk perekaman video. Meski dengan hasil masih beresolusi VGA (640 x 480 piksel), rekaman yang dihasilkannya amat smooth. 
Menariknya, Style dibekali fasilitas yang memungkinkan video rekaman Anda langsung diunggah ke YouTube. 

Untuk urusan hiburan musik, ponsel ini menyediakan fasilitas pemutar file berformat MP3, WAV, WMA, sampai AAC.

Dengan dukungan baterai berdaya tampung 1150 mAh, Style dapat digunakan untuk bicara selama 4,5 jam dan standby dalam kurun waktu hingga 10,5. Kemampuan baterai terbilang rendah dibanding yang biasa terpasang di ponsel-ponsel BlackBerry.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...