DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Rabu, 14 September 2011

Sering ML Tingkatkan Kualitas Sperma

Rabu, 14 September 2011
Sering ML Tingkatkan Kualitas Sperma
Sering ML tidak hanya membuat tubuh kita menjadi lebih seksi, namun dapat juga meningkatkan kualitas sperma.

Menurut penelitian terbaru, melakukan hubungan seks setiap hari meningkatkan kualitas sperma pria dan direkomendasikan bagi pasangan yang sedang mencoba untuk memiliki anak.

Berdasarkan penelitian Dr. David Greening dari Sydney IVF, sebuah pusat perawatan kemandulan dan in vitro fertilisation (IVF) Australia, menganjurkan bahwa pemantangan bukanlah pendekatan tepat.

Ia meneliti 118 pria dengan DNA sperma rusak di atas rata-rata dan menemukan kualitas sperma mereka meningkat secara signifikan setelah mereka diberitahukan berejakulasi tiap hari selama tujuh hari.

“Rata-rata, indeks fragmentasi DNA mereka – suatu ukuran dari kerusakan sperma – turun menjadi 26% dari 34%,” kata Greening pada European Society of Human Reproduction and Embryology di Amsterdam.

Hubungan seks yang sering memang mengurangi volume air mani, tapi ini bukanlah masalah bagi kebanyakan pria.

“Nampaknya aman untuk menyimpulkan bahwa pasangan yang memiliki secara relatif parameter air mani yang normal harus melakukan hubungan seks setiap hari selama sampai satu minggu sebelum tanggal ovulasi,” ujar David.

“Di dalam konteks reproduksi yang dibantu, perawatan sederhana ini bisa membantu meningkatkan kualitas sperma, dan pada akhirnya mencapai kehamilan.” tambahnya.
Greening mengatakan bahwa kemungkinan besar ejakulasi yang sering meningkatkan kualita sperma dengan mengurangi lamanya waktu mereka terpapar oleh molekul yang berpotensi merusak, yang dinamakan spesies oksigen reaktif di dalam saluran testikuler.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...