DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 15 Januari 2012

Kapal pesiar Costa Concordia karam, penumpangnya 4.000 orang

Minggu, 15 Januari 2012

Sebuah kapal pesiar berpenumpang lebih 4000 orang karam di dekat kepulauan Giglio. Kapal itu terkena musibah setelah listrik utamanya mengalami gangguan. Seluruh penumpangnya berhempuran menyalamatkan diri dengan baju renang dan sekoci ke pulau terdekat.

Kapal itu kandas dan mulai tenggelam. Demikian disiarkan dailymail Sabtu 14 Januari 2012. Lebih dari 4.000 penumpang dan awak diselamatkan malam setelah kapal pesiar itu mulai tenggelam di lepas pantai Italia setelah kandas.
Beberapa wisatawan Inggris di Costa Concordia yang telah meninggalkan pelabuhan pada 19:00 untuk berlibur 7 hari di Cruise Mediterania, tetapi dalam waktu dua jam meninggalkan pelabuhan, kapal itu berhenti di laut dengan kesalahan listrik utama.


 
Penjaga pantai segera dikirim ke lokasi dekat pulau Giglio, lepas pantai Tuscan.  Penumpang ketakutan diperintahkan untuk mengenakan baju renang dan segera  meninggalkan kapal mewah seperti istana terapung sepanjang 290 meter itu. Kapal itu terlihat miring ke satu sisi.

Pihak pengelola Cruises Costa mengatakan dalam sebuah pernyataan itu "terlalu dini untuk mengatakan kapal itu mengalami insiden '.

Mereka menegaskan bahwa 3.200 penumpang kapal pada saat itu bersama dengan 1.000 anggota awak telah dievakuasi dengan sekoci dan dibawa ke pulau Giglio. Akomodasi darurat telah disiapkan untuk mereka.

Pada 01:20 waktu setempat, para pejabat mengatakan bahwa kapal itu pada sudut 20 derajat tapi tidak dalam bahaya tenggelam.

Selain sekoci, lima kapal lain yang berada di daerah dan sebuah helikopter yang digunakan dalam operasi untuk memastikan bahwa semua penumpang dan awak selamat dievakuasi.

Ada penumpang yang melompat ke dalam air, tetapi tidak ada korban luka. Foto dari di situs-situs berita TV Italia menunjukkan situasi Costa Concordia ke satu sisi dinding dekat dengan pelabuhan di Giglio sementara lainnya menunjukkan penumpang mengenakan baju senang meringkuk di dermaga tersebut.


 
Peristiwa itu terjadi di dekat pulau Giglio, lepas pantai Tuscan, setelah Costa Concordia, salah satu kapal terbesar dalam armada pelayaran Costa dengan 1.500 kabin, telah meninggalkan pelabuhan Civitavecchia dan berlayar utara ke Savona.

Penumpang bernama Luciano Castro mengatakan kepada media Italia: "Kami sedang makan malam ketika tiba-tiba lampu padam. Sepertinya kapal menghantam sesuatu dan kemudian kami mendengar ledakan dan segala sesuatu jatuh ke lantai.

"Sang kapten segera mengumumkan densgan pengeras suara bahwa telah terjadi kesalahan listrik tetapi tampaknya sangat aneh ketika kapal hampir segera mulai miring ke satu sisi. "Kami kemudian diperintahkan untuk mengenakan baju penyelamat dan menuju ke sekoci . Tetapi ada kepanikan di bagian lain kapal. Anda bisa melihatnya di wajah orang-orang terutama mereka dengan keluarga muda.

'Kemudian beberapa menit kemudian ada tujuh peluit yang berarti semua orang harus mendapatkan di sekoci. "

Penumpang lainnya Parmegiani Mara berkata: "Itu hanya seperti sesuatu yang keluar dari kapal Titanic.
Anda bisa mengatakan langsung bahwa kapal itu menabrak sesuatu dan tidak ada cara itu sebuah kesalahan listrik."

Giglio Wali Kota Sergio Ortelli berkata: "Kami siaga darurat penuh dan kami sedang mempersiapkan untuk menerima seluruh penumpang kapal."
 
 

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...