DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 16 Januari 2011

WIDGET TERPENTING UNTUK BLOG SOBAT

Minggu, 16 Januari 2011


Bagi sobat-sobat yang sedang rajin-rajinnya membangun blognya tentunya membutuhkan widget terpenting untuk blog sobat. Banyak widget yang ditawarkan mulai yang menunjang statistik sampai dengan widget yang bersifat aksesoris semata. Saran saya sebagai sahabat, utamakanwidget terpenting untuk blog sobat dan juga perhatikan widget mana saja yang memperlambat loading blog sobat.


Wajar bila pada awal-awal pembuatan blog, sobat mengejar nilai estetika dan kepuasan (karena sayapun demikian awalnya) tapi pehatikan loading blog sobat harus tetap ringan. Bila loading blog sobat terlalu berat hal ini akan membuat kesulitan rekan-rekan blogger untuk mengaksesnya, terutama yang sedang blogwalking plus blogreading. Yang dikhawatirkan mereka akan malas untuk berkunjung atau membatalkan kunjungannya.

Utamakan widget pilihan di bawah ini sebagai widget utama Blog sobat, bila dirasa masih ringan silahkan tambahkan 1 atau 2 widget aksesoris yang relatif ringan.

Widget Terpenting penunjang Blog anda diantaranya adalah :
Alexa Traffic Rank
Feedjit - Live Traffic Feed
Google Search
Google Translator
Social Bookmark
Counter visitor
Google Pagerank

Setelah Widget terpasang, periksalah apakah blog sobat masih ringan. Bila ya maka silahkan tambahkan widget tambahan ataupun widget assesories lainnya sesuai selera anda tentunya. Sekali lagi ini sekedar saran karena menurut pengalaman pribadi saya jenis widget diatas mampu mengangkat kualitas blog sobat.
Bagi rekan dan sahabat yang ingin mempelajari lebih lanjut silahkan klik link yang terpasang pada dafatar diatas.

baca juga artikel pilihan dibawah ini :
cara membuat tanda tangan pada artikel
cara termudah dan tercepat membuat banner
addthis - widget social building
sociallist - widget social building
tips blog lebih ringan saat loading
setting feedburner berlangganan artikel via email


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...