DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Kamis, 13 Januari 2011

cara membuat twitter – panduan lengkap

Kamis, 13 Januari 2011
belakangan ini situs jejaring sosial twitter semakin lama semakin populer saja dan tentunya semakin banyak pula orang yang bergabung dengan twitter, bahkan para petinggi negara dan juga artis pun juga sudah cukup banyak yang mempunyai akun ditwitter. tapi meskipun begitu, layanan jejaring sosial facebook juga masih tidak kalah. Bagi anda yang masih baru di dunia internet atau yang bisa dibilang masih pemula dan ingin tahu cara membuat twitter, di sini akan dijelaskan secara lengkap mengenai panduan cara membuat twitter. pada panduan ini dilengkapi dengan cukup banyakgambar, sehingga saya rasa anda akan mudah memahami bagaimana cara membuattwitter.

berikut ini adalah panduan membuat twitter
1.  Yang pertama perlu anda ketahui, membuat twitter tidak jauh beda dengan cara membuat facebook, yaitu sebelum anda membuat twitter anda harus mempunyai email yang aktif, karena untuk mendaftar twitter nantinya pada formulir pendaftaran terdapat kolom alamat email. alamat email ini nantinya digunakan sebagai verifikasi akun twitteranda.  jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan baca panduan cara membuat email klik di sini untuk membacanya. tapi jika anda sudah punya, silahkan lanjutkan membaca panduan berikut ini.
2.   buka alamat situs twitter, yaitu http://twitter.com, seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
3.  Tunggu beberapa saat hingga anda masuk pada situs twitter. gambar di bawah ini merupakan tampilan situs twitter
cara membuat twitter
4.  Untuk mendaftar klik pada Tombol Sign Up,  seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
5.  setelah anda klik sign up , anda akan di bawa pada jendela yang berisi kolom pendaftaran twitter, seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
6.  isilah kolom pendaftaran yang tersedia dengan data pribadi anda. kolom full namediisi untuk nama lengkap anda, User Name untuk nama pengguna yang anda gunakan untuk login pada twitter nantinya, password untuk kata kunci, dan kolom email adalah email anda yang ingin digunakan untuk mendaftara pada twitter.
di bawah ini adalah contoh pengisian pada formulir pendaftaran. jika sudah diisi semua klik pada tombol create my account
cara membuat twitter
Setelah kamu klik pada Create my Account nanti akan muncul jendela pengisian kode capta, masukkan kode capta tersebut pada kolom di bawahnya, kemudian klik finish.
cara membuat twitter
7.  Jika semua yang telah anda masukkan benar, maka anda akan dibawa pada jendela selanjutnya, seperti gambar di bawah ini, abaikan halaman ini, dan silahkan cek email yang kamu gunakan untuk mendaftar tadi, silahkan cek pada in box email kamu.
cara membuat twitter
8.  Pada in box email kamu, nanti akan menjumpai salah satu email baru, yaitu dariTwitter.com, isi email tersebut berisi link konfirmasi akun twitter, buka email tersebut.
cara membuat twitter
9.  Isi email dari twitter seperti gambar di bawah ini, silahkan klik link konfirmasinya.
cara membuat twitter
10.  Setelah kamu klik link tadi, nanti akan terbuka halaman baru twitter.com, halaman itu adalah halaman depan akun twitter kamu, sampai di sini akun twitter kamu sudah aktif, dan bisa digunakan. Seperti halnya facebook, pada twitter juga terdapat tempat untuk mengupdate status.
cara membuat twitter
Cara Menggunakan twitter
1. akun twitter sudah berhasil dibuat, lalu bagaimana cara menggunakannya ? menurut saya penggunaan twitter hampir dengan facebook, yaitu terdapat kolom untuk menuliskan status yang anda kerjakan. anda tinggal menulis saja status apa yang anda inginkan, pada kolom What’s happening ? contoh bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini. jika sudah anda tulis, klik pada tombol Update.
cara membuat twitter
12.  setelah anda klik pada tombol update, status anda akan segera tampil. sepeti gambardi bawah ini.,
cara membuat twitter
sudah punya twitter tapi jika tidak punya teman di twitter apalah artinya. lalu bagaimana cara menambah teman. caranya gampang kok. anda tinggal cari saja salah satu teman yang anda kenal yang mempunyai akun twitter . kemudian jadilah anda sebagai folowernya, kemudian lihat profile teman anda tadi, lalu lihat siapa saja yang ada pada daftar teman profile teman anda tadi, lalu anda tinggal pilih saja beberapa teman untuk anda jadikan teman anda..
1. Langkah mencari teman di twitter klik pada tombol Find People , kemudian  masukkan username twitter temen yang mau kamu cari, lalu klik pada tombol Search
cara membuat twitter
2.  Pada contoh di bawah ini yang saya cari adalah pengguna twitter yang username nya bernama rukiyakuciki. Untuk menjadi follower teman yang ditampilkan ini, klik pada tombol Follow.  Follower artinya pengikut, jadi jika kamu menjadi follower teman ditwitter, kamu bisa memantau update status atau aktifitas teman kamu tadi di twitter. (kamu bisa melihat update status temen jika kamu sudah di approve)
cara membuat twitter
gambar di bawah ini adalah contoh, bahwa anda dapat melihat status teman yang anda follow tadi.
cara membuat twitter
untuk memberikan komentar, klik pada tombol replay. pada gambar di bawah ini saya beri lingkaran merah.
cara membuat twitter
setelah anda klik, akan diarahkan pada kolom balasan komentar, anda langsung tulis saja komentarnya, tanpa menghapus user name teman anda. dan klik tombol Reply.
cara membuat twitter
untuk melihat siapa saja yang menjadi following dan follower teman yang baru saja anda follow tadi, bisa dilihat pada profile teman anda pada pojok kanan atas. seperti gambardi bawah ini. apa itu following dan apa itu follower,  following berarti pengguna twitteryang mengikuti pengguna twitter lain, sedang follower adalah pengguna twitter yangdiikuti oleh pengguna twitter lain. Pada contoh akun di bawah ini  ada 18 following dan 22 followers, berarti ia mengikuti pengguna twitter lain sebanyak 18 orang, dan ia diikuti oleh pengguna twitter lain sebanyak 22 orang.
cara membuat twitter
yang terakhir, jika anda ingin keluar dari akun, jangan lupa untuk klik pada tombol sign out, untuk menjaga privasi anda.
cara membuat twitter
dan jika ingin masuk lagi, anda tinggal klik pada menu Sign In, lalu masukkan username atau email anda dan  password pada kolom yang telah disediakan, kemudian klik tombol Sign in.
cara membuat twitter
itulah sedikit panduan bagaimana cara membuat twitter dan cara penggunannya. semoga bisa dipahami, dan tentunya dapat bermanfaat untuk kebaikan anda. jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini.


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...