DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 15 Januari 2011

Alasan membuat Blog

Sabtu, 15 Januari 2011

Banyak orang bertanya-tanya, kenapa orang rela membuang waktunya berjam-jam di depan computer untuk menulis Blog. Perkembangan Blog di Indonesia sangat cepat di semua kalangan dan kini tidak mengenal usia, Bahkan anak-anak usia sekolah pun sudah mulai membuat blog. Apa sesungguhnya yang mendasari orang untuk membuat blog?
Sumber Penghasilan
Dengan blog kita bisa menambah sumber penghasilan: menjual produk / jasa, Iklan, google adsens. Bahkan sebuah blog bisa menghasilkan uang milyaran rupiah (eg: boingboing.net, shoemoney.com, talkingpointsmemo.com)


Aktualisasi diri
Blog merupakan sarana untuk menuangkan segala ide, opini dan kesan tanpa dibatasi oleh berbagai peraturan yang terlalu mengikat seperti dalam media konvensional lainnya.
Media Pembelajaran
Belajar lewat blog dapat lebih asik dan efektif karena Kita bisa belajar sambil tiduran, jongkok atau bahkan berlari.
Menurut Onno W Purbo “yang terpenting blog adalah sarana untuk mengefisienkan proses amal, ibadah dan sedekah agar bermanfaat bagi orang banyak”.
Menyalurkan hobi
Blog adalah sarana yang pas untuk penyaluran hobi menulis selain itu, dengan juga bisa menyalurkan hobi seperti, fotografi, memasak, otomotif dan masih banyak lagi yang lainnya. Penulis blog dapat menuliskan kembali aktivitas hobi yang dilakukan.
Mencari popularitas
salah satu alasan populer menulis blog adalah mencari popularitas. Hal Ini di dapat dilihat dengan kecenderungan penulis blog untuk mencari statistik hit yang tinggi.









0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...