DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Rabu, 31 Agustus 2011

Perempuan Bertubuh seperti Raksasa

Rabu, 31 Agustus 2011
foto

Malee Duangdee mungkin remaja tertinggi dan terbesar dunia. Perempuan 19 tahun ini memiliki tinggi 2,08 meter dengan berat 130 kilogram. Bila dilihat dan dibandingkan dengan teman seusianya dia seperti raksasa. Malee memang berbeda dengan teman seusianya, sejak kecil badannya tubuh lebih cepat dibandingkan teman seusianya.  Ketika dia berusia 9 tahun, ibunya, Ji, 40, membawanya ke dokter. Ji khawatir ada yang salah dengan anaknya. Benar saja, dari hasil pemeriksaan dokter, ada tumor di otak Malee. Tumor itu menekan syaraf dan ini membuat hormonnya tidak seimbang, akibatnya dia tidak bisa berhenti tumbuh. Saat ini Malee terus menjalani perawatan, setiap tiga bulan dia harus disuntik. Tiap kali suntik dia harus mengeluarkan Rp 28 juta.
Gara-gara tubuh besarnya, di sekolah Malee jarang ada yang mau menjadi temannya. Anak-anak di sekolah suka memanggil-manggil namaku kadang ada juga yang mengatakan “Dirty Malee”. “Aku sedih, tak ada yang mau bermain denganku, aku seperti orang aneh,” katanya seperti dikutip dariDaily Mail, Selasa 12 April 2011. Sekarang Malee tidak lagi bersekolah. Akibat tumor yang dideritanya, Malee kehilangan penglihatan. “Seingatku badanku tinggi, semakin aku bertambah umur, penglihatanku makin berkurang,” katanya.
Sehari-hari, Malee menghabiskan waktu dengan adiknya, Daoruang yang berusia 3 tahun. Dia juga membantu ibunya, seperti memasak. Dalam benak Malee tak pernah terbersit ingin punya pacar dan menikah. “Aku terlalu berbeda,” ujarnya. Setiap hari Malee harus minum obat, ibunya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengobati Malee. Tapi, secara finansial mereka kesulitan jadi tidak setiap tiga bulan dia disuntik. “Kami juga tidak tahu apakah dia masih tumbuh atau tidak,” kata Ji, ibunya.
Setelah tak lagi bersekolah, Malee mencoba menikmati hidup. “Aku senang menjadi remaja 19 tahun, aku mencoba terus senang, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...