DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 04 November 2011

Eks Ratu Kecantikan Divonis 7 Tahun karena Jadi Ratu Narkoba

Jumat, 04 November 2011
Angie Sanclemente                                                  Net
 
BUENOS AIRES – Seorang mantan putri kecantikan Kolombia dijatuhi hukuman penjara selama hampir tujuh tahun di Argentina karena dinyatakan terbukti menjadi penggerak jaringan pengedar narkotika internasional.

Vonis penjara yang sama berlaku untuk pacarnya, sedang sejumlah kaki-tangan jaringan ini juga diganjar dengan hukuman penjara atau hukuman percobaan.

Model Angie Sanclemente Valencia, 31 tahun, membantah membantu kekasihnya merekrut gadis-gadis muda untuk dipekerjakan sebagai sebagai penyelundup kokain ke Eropa via Meksiko.

Dia mengatakan datang ke Argentina untuk menikahi Nicolas Gualco, pacarnya, bukan untuk menyelundupkan norkoba. 'Kejahatannya' semata-mata adalah jatuh cinta kata Sanclemente, seperti dikutip dari BBC.

Alasan kedatangannya ke Argentina, menurut perempuan cantik ini, adalah untuk menikahi Gualco meski dia tak menyadari kalau kekasihnya itu ternyata adalah pelaku kejahatan narkotika. Gualco membenarkan pembelaan diri ini. Namun menurut jaksa penuntut Sanclemente adalah otak dibalik jaringan penyelundup obat terlarang internasional.

Sanclemente ditangkap di Buenos Aires bulan Mei tahun lalu setelah lima bulan terus diburu aparat. Dia tak kunjung menyerahkan diri, kata Sanclemente, dan bersembunyi karena takut dijebloskan ke dalam penjara dan diperkosa begitu tahu pacarnya sudah ditahan polisi.

Penyelidikan terhadap kasus ini dimulai ketika seorang kaki-tangan jaringan tertangkap tengah mencoba menaiki pesawat menuju Cancun di Meksiko dengan barang bawaan berupa 55kg kokain dalam koper.

Pada tahun 2000 Sanclemente memenangkan kontes Ratu Kopi Kolombia, sebuah kontes kecantikan yang cukup populer di negara itu, namun kemudian gelar itu dicabut karena ketahuan dirinya telah menikah, syarat yang dilanggar dalam kontes ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...