DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Rabu, 13 April 2011

Tujuh Warga Ditahan Pascarusuh Pemilu Kada Kuantan Singingi

Rabu, 13 April 2011

Pihak kepolisian menahan tujuh warga dalam kasus kerusuhan pascarapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum kepala daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (11/4).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kuansing Ajun Komisaris Besar (AKB) Ristiawan Bulkkhairi kepada
Media Indonesia mengatakan, tujuh warga tersebut diperiksa baru sebatas sebagai saksi dalam kasus kerusuhan tersebut.
"Saat ini aparat sudah bisa mengendalikan situasi keamanan di Taluk Kuantan. Massa yang melakukan unjuk rasa anarkistis sudah mulai mencair dan kembali ke rumah masing-masing," kata Ristiawan.

Kerusuhan itu sendiri bermula dari penghitungan suara melalui pleno KPU Pemilu Kada kabupaten tersebut, Senin (11/4). Pada pleno tersebut, pasangan Sukarmis-Zulkifli memperoleh 75.085 suara (55,2%) mengungguli Mursini-Gumpita yang hanya mendulang 60.557 suara (44,54%). Suara sah yang terkumpul 135.965.


Jumlah tersebut belum termasuk suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kuantan Mudik. KPU setempat akan melakukan pencoblosan ulang di dua TPS tersebut dengan jumlah suara sekitar 185.


Massa pendukung salah satu kandidat yang tidak terima jagoannya kalah mulai marah. Apalagi, sebelumnya beredar isu jagoan mereka sempat unggul dalam penghitungan cepat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...