DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 16 April 2011

Ratu Kecantikan Beragama Islam Dicerca di Facebook

Sabtu, 16 April 2011

Shanna Bukhari mendapat pesan-pesan buruk di Facebook setelah ia memenangkan kontes kecantikan. Dalam pesan itu, Shanna disebut Muslim yang buruk. Sementara pesan lainnya mengatakan jika Inggris adalah negara berkulit putih dan ia tak pantas mewakili negara tersebut.

Dilansir CNN, Jumat (15/4/2011),Bukhari yang berusia 24 tahun ini akan mewakili Inggris untuk perhelatan Miss Universe 2011 yang akan diselenggarakan di Sao Paolo, Brasil. Bukhari menjadi warga Muslim pertama yang mewakili Inggris di ajang kontes kecantikan internasional.

Namun, tak semua sepakat Bukhari layak mewakili Inggris ke ajang kontes kecantikan bergengsi itu. Ia mengaku menerima banyak email. "Ada yang berbau rasis, ada yang berasal dari komunitas minoritas kelompok Muslim, email dari semua agama dan komunitas yang tak suka saya terpilih," kata Bukhari, dara yang lahir di Blackburn dan kuliah di jurusan sastra Inggris di Bolton University.

Yang paling menganggu adalah ada banyak video yang isinya meminta agar dirinya dibunuh. Setelah mendapatkan ancaman itu, ia pun tak pernah sendirian lagi dan sebuah lembaga pengamanan selalu bersama dengannya setiap hadir dalam acara-acara amal.

"Saya tidak mewakili Islam dan tak pernah membawa agama saya ke ajang ini," kata Bukhari sembari menambahkan seharusnya siapapun tak punya hak menyerangnya hanya karena agama yang dianutnya. Perhelatan Miss Universe 2011 akan dilangsungkan pada 12 September mendatang.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...