DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Rabu, 13 April 2011

Pengamanan di Kuantan Singingi Diperkuat

Rabu, 13 April 2011
Aparat kepolisian menambah kekuatan penuh untuk mengendalikan situasi di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pascakerusuhan.

Personel kepolisian melakukan penjagaan di sejumlah titik rawan, seperti kantor Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kuantan Singingi dan rumah setiap calon bupati dan wakil bupati yang ikut bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilu kada) Kuantan Singingi.


Kapolda Riau Brigjen Suedi Husein mengatakan pengendalian Taluk Kuantan, Ibu Kota Kabupaten Kuantan Singingi menjadi prioritas. Situasi sudah terkendali dan tidak ada lagi kelompok massa, katanya kepada
mediaindonesia.com, Selasa (12/4).
Setidaknya 1.000 personel kepolisian diterjunkan, terutama di Taluk Kuantan, untuk mengendalikan situasi pascakerusuhan pada Senin (11/4). Kekuatan personel dari Polres Kuantan Singingi dibantu dua SSK (satuan setingkat kompi) dari Brmob Polda Riau, dua SSK Brimob dari Polda Sumatra Barat (Sumbar), 100 personel dari Shabara Polda Riau, dan bantuan personel dari Polres Indragiri Hulu.
 

Penjagaan dilakukan hingga situasi benar-benar normal, ujar Kapolda. Suedi juga memerintahkan kepada personelnya bertindak tegas terhadap para perusuh.

Namun, kekuatan penuh aparat kepolisian di Taluk Kuantan justru menambah suasana makin mencekam. Beberapa pusat perdagangan yang sebelumnya buka memilih segera tutup. Beberapa toko yang berani beroperasi hanya membuka setengah pintu.

 
Kami takut. Kami melihat polisi makin banyak. Apalagi semua polisi bersenjata lengkap, kata Husni seorang pedagang di Pasar Pusat Taluk Kuantan.

Sementara itu, polisi terus berpatroli di seluruh kota, termasuk di wilayah yang menjadi basis kelompok setiap calon bupati dan wakil bupati. Rumah pribadi Sukarmis di Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Kuantan Tengah, misalnya, dijaga ketat puluhan personil Brimob bersenjata lengkap.


Hasil rapat pleno KPU Kabupaten Kuantan Singingi menetapkan pasangan Sukarmis-Zulkifli memenangkan Pemilukada Kabuupaten Kuantan Singingi dengan perolehan 75.084 suara atau 54,84%. Sedangkan pesaingnya, pasangan Mursini-Gumpita, mendapatkan 60.557 suara atau 44.22%.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...