DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 20 Desember 2011

Pengawal Nunun Adalah Eks Marinir AS

Selasa, 20 Desember 2011
Pengawal Nunun Adalah Eks Marinir AS
Majalah Tempo memberitakan selama dalam pelarian, Nunun Nurbaetie dikawal seorang eks marinir AS. Aksi marinir ini pula yang membuat Interpol kesulitan melacak jejak Nunun. Ingin punya pengawal eks marinir AS seperti Nunun? Bisa saja!

Seperti dikutip dari detiknews. Jasa pengawalan oleh eks anggota pasukan elite militer atau kepolisian memang lumrah digunakan di luar negeri. Mengingat mahalnya jasa pengawalan oleh bodyguard khusus ini, tentunya bukan sembarang orang yang menggunakan jasa mereka. Kebanyakan penggunanya adalah selebritis atau pengusaha kaya.

Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie misalnya. Karena khawatir akan aksi gangster dan mafia yang kerap menyasar kediaman orang kaya raya, mereka menyewa pengawalan satu regu bodyguard. Tidak main-main, Jolie dan Pitt menyewa para pengawal jebolan SAS atau Special Air Services Inggris. Soal ketangguhan, siapa yang menyangsikan kemampuan para personel dari pasukan paling elite di dunia ini.

Biaya yang dirogoh pun setimpal. Disebut-sebut untuk pengamanan lengkap beserta seluruh fasilitas keamanan lain, pasangan ini merogoh hingga US$ 200 juta.

Para mantan personel militer atau polisi pun memiliki minat yang tinggi untuk terjun ke bisnis pengawalan ini. Besarnya gaji menjadi alasan pertama untuk bergabung. Apalagi rata-rata personel militer di AS biasanya bertugas tidak begitu lama. Setelah masa tugasnya berakhir di militer, maka pilihan menjadi bodyguard adalah salah satu pilihan yang menarik. Dibanding menjadi kontraktor militer, bisa dibilang bodyguard sedikit lebih aman. Masalahnya kalau si bos sering bertingkah aneh dan menyebalkan, tentunya makan hati juga.

Seperti penyanyi Britney Spears yang pernah dilaporkan mantan pengawalnya sendiri karena kerap berbuat tak senonoh. Spears kerap telanjang, tidak mandi, dan dinilai melecehkan pengawalnya yang mantan polisi itu begitu juga Model Playboy Jadi Anggota DPR Rusia ini, sering menyewa jasa keamanan dalam setiap akan melakukan pemotretan .

Banyak lembaga pengawalan swasta yang menyediakan jasa pengawalan VIP. Ada beberapa private military company (PMC) yang juga menyediakan jasa pengawalan selain menjual jasa sebagai kontraktor militer. Namun umumnya mereka ditugasi pemerintah untuk mengawal diplomat saat mengunjungi daerah konflik seperti di Irak dan Afghanistan. Seperti DynCorp yang diorder pemerintah AS.

Ada juga American VIP Protection yang menawarkan jasa pengawalan untuk VIP dan selebritis. Dalam rekrutmen untuk anggota tim mereka, mantan pasukan elit dari kepolisian atau militer diberi tempat khusus. Apalagi yang memiliki kemampuan bela diri tinggi serta antiteror dan pembebasan sandera.

Jadi, silakan mencari-cari info perusahaan bodyguard yang banyak tersedia. Mau dikawal mantan personel SAS, Delta Force, Navy Seals atau SWAT, silakan anda yang menentukan. Tapi siapkan dulu kocek 
 

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...