DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Jumat, 02 Desember 2011

Ini Mobil Mainan Radio Control Terkencang di Dunia

Jumat, 02 Desember 2011
 
 
 
BISA  dibilang, Traxxas XO-1 adalah mainan terkencang dan tergesit di dunia. XO-1 adalah mobil listrik all-wheel-drive yang dikendalikan radio control, yang mampu melesat lebih dari 160 kilometer per jam. Akselerasi 0 hingga 97 km per jam dapat dicapainya dalam hitungan 2,3 detik saja!

Mobil mainan dengan panjang 68,6 cm berbobot 4,67 kg ini dilengkapi motor listrik Big Block Brushless bertegangan 1,650 kv yang listriknya dipasok oleh 3 cell baterai lithium-polymer berkapasitas 5.000 mAh.

Mobil-mobilan berskala 1:7 ini dinobatkan sebagai supercar radio control ready-to-race tercepat di dunia. Untuk mencapai kecepatan puncaknya, XO-1 hanya membutuhkan waktu 4,92 detik. Dengan demikian, tentu saja mainan ini tidak tepat dimainkan di ruang tamu.

Untuk mengontrol kebrutalannya itu, XO-1 dikendalikan oleh sistem radio Traxxas TQi. Dan yang paling menarik, penggunanya dapat men-download Traxxas Link app dan menancapkan iPhone atau iPod Touch ke basis peralatan elektroniknya melalui iPod dock.


Dengan gadget tersebut pengguna dapat meningkatkan parameter performanya seperti menyetel sensitifitas kemudi dan sensitifitas throttle akselerasi, persentase kemudi, penyetelan kekuatan rem dan kemudi.


Selain itu, app tersebut juga dapat menampilkan data kendaraan seperti kecepatan, putaran mesin (rpm), suhu motor dan tegangan baterai secara aktual. Penggunanya memang tidak dapat melihatnya secara aktual, namun dapat melihat statistik-statistik tersebut usai menjalankan kendaraannya.


Dahsyatnya lagi, selain desainnya yang cantik, bentuk kendaraan kabarnya juga dirancang dengan komputer untuk mendapatkan aerodinamika dan downforce maksimum sehingga ia bisa melesat cepat tanpa khawatir terbang ke udara.


Dengan kecepatannya yang melampaui 160 km/jam, tentu saja mainan ini hanya cocok dijalankan di atas lintasan balap oval panjang yang mulus. XO-1 juga tidak cocok untuk anak-anak berusia kurang dari 7 tahun karena untuk menjalankannya diperlukan keterampilan khusus.
 
 

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...