DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 29 Agustus 2015

Makanan KHAS dan UNIK Yang ada Di Indonesia

Sabtu, 29 Agustus 2015
Indonesia memang dikenal sebagai bangsa yang besar. Sebab Indonesia dinilai memiliki berbagai macam kebudayaan, bahasa, suku, hingga kuliner. Poin terakhir yang disebutkan itu nampaknya merupakan salah satu poin penting yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan, baik wisatawan yang berasal dari dalam negara ataupun mancanegara. Kuliner Indonesia sendiri terbilang begitu beragam. Bahkan beberapa diantaranya telah menjadi makanan khas tiap daerah. Dan uniknya, makanan khas Indonesia berikut ini tergolong begitu aneh. Sebab, makanan ini berasal dari bahan baku yang tak biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan makanan pada umumnya. Wah? Apa saja ya kira-kira? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Tikus Panggang

Setelah mengunjungi makanan khas Jawa Timur yang unik, kini kita beralih ke Manado. Ya, Manado memiliki sebuah makanan khas yang terbilang cukup aneh yang bernama Tikus Panggang. Ya, Anda tak salah membaca. Masyarakat Manado memang kerap membuat makanan yang berbahan dasar daging tikus hutan yang akan dipanggang sebelum dimakan. Wah? Wah? Unik juga ya? Apakah Anda berani mencoba?

2. Ulat Sagu

Foto Ulat Sagu Oleh Unik SegiEmpat
Bothok Tawon dan Tikus Panggang bukanlah segelintir makanan khas Indonesia yang terbilang aneh. Sebab, jauh di sebuah provinsi yang terletak di bagian tengah Indonesia, Nusa Tenggara Barat, dan sebuah provinsi yang terletak di bagian paling timur Indonesia, Papua, ada sebuah makanan khas unik yang disebut dengan nama Ulat Sagu atau Ulat Mulong. Uniknya, makanan ini akan disantap mentah-mentah oleh masyarakat sekitar. Bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan Papua, Ulat Sagu atau Ulat Mulong memiliki berbagai manfaat yang positif bagi tubuh. Sebab, makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi.

3. Bothok Tawon

Foto Bothok Tawon Oleh Unik SegiEmpat
Salah satu makanan khas Indonesia yang paling aneh adalah Bothok Tawon. Bothok Tawon merupakan sebuah makanan khas Indonesia yang terbuat dari bahan dasar berupa sarang tawon atau lebah. Biasanya, makanan ini banyak ditemui di beberapa daerah pedesaan yang ada di Provinsi Jawa Timur.

4. Sup Kelelawar

Foto Sup Kelelawar Oleh Unik SegiEmpat
Bukan hanya Tikus Panggang, ternyata masyarakat Manado juga memiliki satu makanan khas aneh yang disebut dengan nama Sup Kelelawar. Sudah pasti, bahan baku dari makanan ini adalah daging kelelawar. Biasanya, daging kelelawar yang sudah dibersihkan akan dipanggang, kemudian dibumbui dengan santan dan rica-rica sebelum dikonsumsi dalam bentuk sup.

5. Belalang Goreng

Foto Belalang Goreng Oleh Unik SegiEmpat
Makanan khas yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Gunung Kidul ini memang nampak sedikit unik. Makanan yang disebut dengan nama Belalang Goreng ini dipercaya memiliki khasiat yang besar bagi para penikmatnya. Ya, makanan ini dinilai memiliki kandungan protein yang tinggi di dalamnya.

6. Sate Kuda

Foto Sate Kuda Oleh Unik SegiEmpat
Biasanya, sate kuda kerap dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Pulau Sumbawa. Masyarakat sekitar percaya bahwa sate kuda memiliki kandungan protein yang cukup tinggi serta dapat meningkatkan fungsi reproduksi manusia.


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...