DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Selasa, 19 Februari 2013

BRI Semakin Terdepan Dengan Prestasinya

Selasa, 19 Februari 2013


Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar dan bank pemerintah pertama di Indonesia, yang didirikan pada tgl 16 Desember 1895. tepat tgl 16 Desember 2012 kemarin BRI merayakan ulang tahunnya yang ke-117. sudah seabad lebih bri tumbuh dan berkembang, kepercayaan masyarakat indonesia membuat bri masih tetap menjadi terdepan sampai saat ini.

Seiring dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat maka sampai saat ini Bank Rakyat Indonesia mempunyai unit kerja yang berjumlah 4.447 buah, yang terdiri dari 1 Kantor Pusat BRI, 12 Kantor Wilayah, 12 Kantor Inspeksi /SPI, 170 Kantor Cabang (dalam negeri), 145 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Cabang Khusus, 1 New York Agency, 1 Caymand Island Agency, 1 Kantor Perwakilan Hongkong, 40 Kantor Kas Bayar, 6 Kantor Mobil Bank, 193 P.POINT, 3.705 BRI UNIT dan 357 Pos Pelayanan Desa.(Sumber: wikipedia)

Dengan begitu banyaknya kantor pelayanan bri diharapkan nasabah-nasabah bisa terlayani dengan maksimal, mulai dari kenyamanan fasilitas kantor maupun fasilitas dari produk-produk bri itu sendiri.

Banyak penghargaan yang telah didapatkan oleh bri selama ini, pada tahun 2012 kemaren bri diberikan penghargaan sebagai bank yang meraih penghargaan Bank Umum Terbaik 2012, yaitu penghargaan The Most Valuable Brand in Indonesia untuk kategori Bank Umum. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pelaksana Lembaga Riset Independen MARS Indonesia Asto Suno Subroto (kanan) dan diterima oleh Direktur Bank BRI Randi Anto. 


Selasa, 31 Juli 2012, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meraih penghargaan juga dalam ajang “Social Business Innovation Award 2012″ bidang Pemberdayaan UMKM. Sementara Direktur Utama BRI Sofyan Basir, ikut terpilih sebagai salah satu “Green CEO Award 2012″ yang diberikan Majalah Warta Ekonomi, di Jakarta (Budi Urtadi)



Dan penghargaan yang baru-baru ini, bri menyabet beberapa tropi kategori Banking dan Finance dalam Top Brand 2013 yang diselenggarakan Selasa 5 Februari 2013.


Tak tanggung-tanggung dari 11  kategori yang dinominasikan, BRI menyabet lima diantaranya. Empat produk tersebut yaitu:
1.Saving Account, 
2.Children Saving Account,
3.Call Center, 
4.ATM Card serta Deposite Account.

Top Brand Award merupakan anugrah tertinggi bagi sebuah merk yang diberikan berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group di delapan kota besar yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Makasar, Surabaya, Medan, Makasar, Pekanbaru dan Balikpapan dengan melibatkan 4.200 responden . 
Meraih tropi kategori Banking dan Finance dalam Top Brand 2013 dan The Most Valuable Brand in Indonesia bukan tanpa kerja keras dan hanya duduk menunggu nasabah yang datang. tapi keinginan  dan kerja keras semua pekerja mulai dari management pusat sampai unit kerja lah yang membuat bri banyak mendapatkan penghargaan. Selain itu management yang kuat dan pola kepemimpinan yang mempunilah yang membuat bri terus exis sampai saat ini. 

Masih banyak penghargaan-penghargaan lain yang diperoleh BRI selama ini yang tidak bisa saya uraikan satu per satu, dan ini hanya sebagian kecil dari  prestasi yang ditorehkan oleh BRI yang bisa saya bagi untuk pembaca blog saya. apabila ada tambahan dan saran, silahkan dibuat di kolom komentar. nanti akan saya tambahkan di postingannya. Terima kasih : )



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...