DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Senin, 05 Maret 2012

Tips Membidik Obyek via Kamera Ponsel

Senin, 05 Maret 2012
Kamera ponsel memiliki kelebihan dalam hal keringkasan dan sudut pengambilan gambar yang lebih leluasa dibandingkan dengan kamera DSLR. Dengan mengetahui trik-trik pengambilan gambar via ponsel, tidak tertutup kemungkinan seorang fotografer menghasilkan karya menawan.

Berikut beberapa tips pengambilan gambar via ponsel:

1. Bermain angle - Jangan hanya mengambil foto dari sudut pandang mata Anda. Berkreasilah dengan low angle, high angle atau sudut lain untuk mendapatkan foto yang menarik.

2. Ambil secara dekat - Karena ponsel kamera memiliki resolusi lebih rendah dari kamera digital, maka ambillah gambar sedekat yang Anda bisa. Namun pastikan untuk tetap berada dalam kisaran yang tepat sehingga foto Anda tidak terlihat blur.


3. Selalu fokus - Memilih untuk fokus pada satu objek tertentu umumnya akan membuat foto lebih menarik alih-alih mengambil keseluruhan fokus.


4. Pastikan subjek Anda dalam kondisi cukup cahaya - Jika kamera Anda tidak memiliki built-in flash, cobalah untuk mengambil foto di lingkungan dengan pencahayaan yang cukup. Jika Anda berada dalam ruangan, cobalah untuk menyalakan lampu.


5. Jaga lensa kamera Anda tetap bersih - Kamera ponsel memang gampang kotor. Pastikan untuk menyeka lensa Anda dengan pembersih yang tepat sebelum membidik obyek.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...