DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Minggu, 12 Februari 2012

Wow! 2,5 Juta Tweet Kematian Whitney Houston Dalam Sejam

Minggu, 12 Februari 2012
Kabar kematian penyanyi kondang Whitney Elizabeth Houston menyebar bak tsunami. Sejak kematiannya dikabarkan oleh kantor berita AP pada pukul 4.57 WIB, berita itu sudah di-retweet sebanyak 10 ribu kali. Berita kematian penyanyi yang terkenal dengan lagunya Saving All My Love For You ini menyebar sebanyak 2,5 juta kali (tepatnya 2.481.652) dalam satu jam. Demikian catatan rekaman lalu lintas Twitter menurut Topsy.

 
Kematian Whitney Houston memang mengguncang dunia. Tidak cuma artis yang menyebarkan pesan ini. Tapi juga tokoh-tokoh dunia lain, seperti Wayne Rooney, penyerang klub Manchester United. "Whitney telah meninggal. Semoga dilimpahi kedamaian selamanya. Saya tak percaya ini terjadi. Saya ingin berlari menuju Anda. Sungguh saya tak percaya ini terjadi," kata Rooney dalam akun Twitter-nya.
Rekor artikel berita tentang kematian Whitney dipegang oleh dipegang MSNBC. Tercatat ada 13 ribu pesan tweet yang dikirim.

Adapun rekor retweet dari akun Twitter artis dipegang oleh rapper Lil Wayne. Sedikitnya ada 29 ribu pesan Twitter-nya yang dikirim ulang. Rekor retweet kematian Whitney juga dipegang beberapa artis berikut, Justin Bieber (15.000 pesan), Nicki Minaj (8.739), Katy Perry (8.394), Mariah Carey (6.305), dan Christina Aguilera (4.321).

Kematian ini juga membuat video-video Whitney Houston laris kembali. Banyak pengguna Twitter yang mengirimkan pesan berisi link video Whitney. Sedikitnya ada 3.000 tautan atau link video lagu Whitney yang dikirim.

Whitney meninggal 11 Februari 2012 di usia 48 tahun. Kabar kematian Whitney Houston disampaikan Kristen Foster, juru bicara penyanyi itu, Sabtu, 11 Februari 2012. Meski begitu, sebab dan lokasi meninggalnya pemain film The Bodyguard itu masih belum jelas.

Whitney, menurut catatan Guinness World Record, adalah penyanyi yang paling banyak mendapat penghargaan. Dia mendapatkan dua Emmy Awards, enam Grammy Awards, 30 Billboard Music Awards, dan 22 American Music Awards. Sampai 2010, total ada 415 penghargaan yang telah diterimanya. Dia juga telah membukukan penjualan lebih dari 170 juta album. 
 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...