DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Sabtu, 26 November 2011

Parade GAY Menjadi Bentrokan Berdarah (+ Pic)

Sabtu, 26 November 2011
Parade GAY berubah Menjadi Bentrokan Berdarah, Bom Molotov dan Granat Listrik. Polisi anti huru-hara Serbia berperang dengan ribuan pendukung sayap kanan yang melemparkan bom molotov dan granat setrum untuk mencoba mengganggu pawai gay pride di pusat kota Beograd. Lebih dari 140 orang terluka dan lebih dari 200 orang ditangkap, kata para pejabat.










Ribuan polisi menutup jalan-jalan di ibukota di mana pawai berlangsung, berulang kali bentrok di berbagai lokasi dengan perusuh yang mencoba menghentikan pawai dan bentrok dengan pasukan keamanan. Beberapa mobil yang diparkir dibakar atau rusak, jendela toko yang rusak, wadah sampah yang terbalik dan tanda-tanda jalan hancur. Beberapa toko-toko dijarah sebelum polisi mengembalikan perdamaian sore hari.

Para perusuh anti-gay juga melepaskan tembakan dan melemparkan bom molotov di markas yang berkuasa pro-Barat Partai Demokrat, pengaturan garasi gedung terbakar. Gedung TV negara dan markas partai politik lain juga diserang, dengan banyak jendela pecah oleh batu. Para pengunjuk rasa meneriakkan “kematian untuk homoseksual!” melemparkan batu bata, batu, botol kaca dan granat setrum pada polisi anti huru hara.

Polisi menanggapi dengan menembakkan gas air mata dan mengerahkan kendaraan lapis baja untuk membubarkan para pengunjuk rasa, yang tetap di jantung ibukota bahkan setelah pawai kebanggaan singkat berakhir. Menteri Dalam Negeri Ivica Dacic mengatakan, polisi memperkirakan bahwa 5.600 sampai 6.000 perusuh yang dihadapi polisi. Dia memuji polisi “untuk mencegah bahkan lebih serius pertumpahan darah.”

Gay pride march hari Minggu ini dipandang sebagai ujian besar bagi pemerintah Serbia, yang telah berjanji untuk melindungi hak asasi manusia karena mencari keanggotaan Uni Eropa. 
 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...