DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Senin, 10 Oktober 2011

Waspadai Arthritis bagi Penyuka Sepatu High Heels

Senin, 10 Oktober 2011
sepatu hak tinggi

Buat Anda yang bertubuh pendek, tidak perlu memaksakan diri memakai sepatu atau sandal dengan hak tinggi (high heels). Kebiasaan memakai alas kaki hak tinggi hanya akan menyiksa kaki Anda. Dalam jangka panjang, risiko arthritis siap menyerang kaki.
Wanita yang doyan bersepatu hak tinggi memberikan beban berlebih pada kaki. Dengan tinggi hak yang ekstrim dan ujung lancip, hanya menambah beban yang dialami pergelangan kaki dan sendi lutut. Makin besar lagi bebannya jika yang memakai adalah wanita gemuk.
Arthritis atau radang sendi ini menyebabkan rasa nyeri dan kaku di persendian. Jika semakin parah tekanan yang dialami pergelangan kaki, kaki, dan sendi lutut, bisa menimbulkan kemungkinan osteoarthritis. Penyebabnya adalah terjadinya stres di tulang rawan akibat sendi kurang pelumasan.

“Arthritis dapat terjadi pada semua usia, tidak hanya saat seseorang menjadi tua,” kata Profesor Anthony Redmond, peneliti dan ahli penyakit arthritis, seperti dikutip Antara.
Pencegahannya adalah memakai alas kaki yang nyaman. Kalau pun ingin mengenakan hak tinggi, pakailah dengan hak yang tingginya tidak lebih dari dua centimeter. Dan, ujung sepatu bundar lebih nyaman bagi kaki daripada yang lancip.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...