DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Senin, 10 Oktober 2011

Dipecat Dan Kehilangan Pekerjaan? Ini Solusinya!

Senin, 10 Oktober 2011


dipecat 

Pekerjaan adalah sumber utama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari dengan uang. Tapi, bagaimana bila seseorang mengalami PHK? Pasti dunia serasa kiamat saja bukan? Suasana seperti ini dapat mengguncang psikologi seseorang. Namun sekarang hilangkan istilah kiamat, dan segera menggantinya dengan istilah terbaik. Karena kami memiliki beberapa tips dan solusi yang dapat membuat anda lebih baik pasca kehilangan pekerjaan. Apa yang harus kita lakukan?

  • Jangan bertindak bodoh
Seseorang yang baru saja terkena PHK dan kehilangan pekerjaannya, biasanya memiliki kegiatan yang tidak penting, yaitu menjelek-jelekkan mantan boss maupun perusahaan tersebut. Jangan lakukan! Cobalah menahan keinginan untuk menjelek-jelekkan.
  • Negoisasi
Silakan bernegosiasi dengan boss perusahaan tentang pesangon yang layak untuk anda. Lebih baik, jangan menandatangangi apapun pada saat itu. Yang penting maksimalkan pesangon anda. Setidaknya untuk pegangan selama satu bulan sambil anda melamar pekerjaan yang lain. Sehingga anda tetap bisa bertahan, tanpa berhutang.
  • Ingat Tujuan Karir
Luangkan waktu dan pikirkan kembali secara serius tentang tujuan karir anda. Setidaknya anda harus berpikir secara luas, apakah anda ingin menghasilkan uang sebanyak-banyaknya ataukah anda ingin mendapatkan kehidupan yang layak. Semakin anda tahu banyak tentang diri anda dan karir anda, semakin  besar pula peluang anda untuk mendapatkan kesempatan yang pas.
  • Minimaliskan pengeluaran
Dalam masa-masa ini, anda dituntut untuk bijaksana dalam mengelola keuangan. Harus lebih pintar dalam mengeluarkan isi dompet. Kalau dirasa tak penting dan bukan yang terbaik, hindari saja. Biarkanlah uang yang anda keluarkan hanya untuk sesuatu yang baik bagi diri anda.
  • Segera Buat Rencana
Jangan terlalu lama terpuruk dengan keadaan ini. Anda harus segera bangkit. Mulailah membuat rencana untuk mencari pekerjaan. Buatlah resume yang lebih baik dan lebih menarik dari sebelumnya. Sehingga tercipta image bahwa anda yang dicari oleh perusahaan, bukan anda yang mencari perusahaan. Ini saatnya waktu yang tepat untuk meningkatkan keahlian anda.  Pastikan bahwa mereka (perusahaan) memiliki resume yang lengkap tentang anda, sehingga memudahkan bila anda dipanggil untuk wawancara.

http://business.sidomi.com/5609/dipecat-dan-kehilangan-pekerjaan-ini-solusinya

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...