DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESI KE 71 TH. JAYA SELALU !!!

Senin, 15 Agustus 2011

Membuat Banner dan Logo Blog Tanpa Menguasai Photoshop

Senin, 15 Agustus 2011
 
banyak kalangan blogger (blogspot) yang ternyata komplain karena tidak biasa mengoperasikan program design photo, padahal untuk seorang calon webmaster keahlian tersebut cukup diperlukan juga untuk memperindah tampilan blog atau web. Oleh karenanya kali ini saya coba hadirkan tips bagaimana Anda bisa membuat banner, logo, button blog TANPA TAHU apa itu photoshop, tanpa tahu apa itu flash, tanpa tahu bagaimana cara mendesign banner, tanpa tahu bagaimana logo yang baik dan indah! Cukup klik sini – klik sana jadilah sebuah banner pribadi untuk blog Anda yang indah. Memerlukan software? TIDAK! Sama sekali tidak perlu sebuah software.

Kenapa saya menulis tips ini? Karena sering juga mendengar keluhan beberapa rekan blogger yang mempunyai keahlian membuat banner dan logo, harus dengan terpaksa suka rela meluangkan waktu, membuatkan dan membantu blogger lainnya yang meminta dibuatkan banner dan logo, sedangkan untuk pembuatan itu sendiri rekan-rekan sang designer tidak mengenakan biaya alias “free membuat banner” dengan kata lain “ikhlas” sedangkan mobilitas mereka untuk “ngejar” earning setoran posting juga tinggi.
Memang untuk mendesign sebuah banner blog atau logo untuk header atau banner (badge) untuk keperluan tukar link dan lainnya diperlukan keahlian khusus design grafis plus cita rasa seni tinggi akan keindahan sebuah banner dan logo *halaaah*. Namun kali ini keahlian itu “tidak” diperlukan! Misalkan Anda ingin membuat banner dan logo seperti berikut ini,










Atau membuat banner (badge) kecil seperti di bawah ini,


Cukup menarik bukan? Semua banner dan logo indah di atas saya buat hanya dalam waktu kurang dari 5 menit *bukan sombong, tapi karena pembuatannya sangat mudah dan saya yakin Anda pun pasti bisa* dan yang terpenting tanpa menggunakan photoshop!
Untuk membuat banner, button serta logo seperti di atas Anda cukup mengunjungi beberapa web yang menyediakan layanan gratis ini. Untuk membuat button atau tombol bisa juga banner, Anda bisa meggunakan jasa MyCoolButton.Com. Jika Anda ingin membuat logo bisa menggunakan jasa, Web2.Ostylr.Com. Dan jika Anda ingin membuat banner, logo juga button maka Anda bisa menggunakan jasa CoolText.Com.
Semua langkah yang terdapat di tiga web perantara pembuatan banner dan logo di atas sangat memudahkan MyCoolButton misalnya yang hanya membutuhkan empat langkah saja; pertama menentukan ukuran, kedua memilih warna, ketiga jenis huruf dan teks blog Anda dan terakhir menambah icon dan yang pasti tanpa ada embel-embel link menuju ketiga web tersebut.

Selamat mencoba! :wink:

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...